Cerita Pencuri Apes di Sukabumi, Gagal Curi Mobil karena Mogok di Jalan

Bangun Santoso
Cerita Pencuri Apes di Sukabumi, Gagal Curi Mobil karena Mogok di Jalan
Aksi pencurian mobil yang gagal karena mogok di Sukabumi. (Sukabumiupdate.com)

Mobil yang gagal dicuri itu ditemukan terparkir di pinggir jalan berjarak sekitar 5 kilometer dari lokasi pencurian

Suara.com - Awalnya, Kipran kaget setengah mati usai mendapati mobil jenis Kijang Grand Ekstra warna cokelat bernomor polisi D 1236 ST miliknya hilang saat terparkir di rumahnya di Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (18/4/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

"Jam tiga dini hari masih ada, terus setengah jam kemudian sudah hilang. Saya langsung buat laporan ke kantor polisi. Sekitar jam 9 siang, saya dapat kabar mobil kembali ditemukan. Lokasinya kurang lebih lima kilometer dari tempat kejadian," ujar Kipran kepada sukabumiupdate.com (jaringan Suara.com), Kamis.

Mobil kijang milik Kipran ditemukan terparkir di depan Kantor Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Mobil itu berhasil ditemukan setelah nyaris jadi sasaran pencuri.

Meski demikian, Kipran mendapati ada beberapa bagian mobil miliknya yang dicuri, salah satunya tape mobil. Kondisi mobil secara keseluruhan juga masih baik. Hanya karet di bagian kaca ada bekas goresan. Diduga pelaku mencokel paksa kaca mobil untuk bisa membuka pintu.

"Mobil ditemukan dalam keadaan mogok, terparkir di pinggir jalan. Padahal malamnya mobil sudah diisi bensin sampai hampir penuh, terus dikunci setir juga. Nah, sekarang mobilnya enggak bisa jalan, mungkin kabelnya pada putus waktu malam dicuri. Sekarang diderek saja, mau dibawa ke bengkel," beber Kipran.

Sementara itu, saksi mata di lokasi kejadian sekaligus saudara Kipran, Asep (45) menuturkan, pada Rabu (17/4/2019) sore, sekitar pukul 16.00 WIB, sebelum pencurian terjadi, ia melihat ada tiga orang pria dengan gelagat mencurigakan tengah mengintai mobil milik saudaranya itu.

"Begitu tahu mobil saudara saya dicuri, saya langsung pasang status di WhatsApp. Enggak lama, ada teman mengabari kalau ada mobil yang terparkir di depan kantor Kecamatan Cibadak dengan ciri-ciri yang sama. Setelah dicek, ternyata benar, langsung saya kabari saudara saya. Alhamdulillah masih rezekinya," ungkap Asep.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS