Pemkot Depok Minta LRT Bisa Melintasi Jalan Margonda

Dwi Bowo Raharjo
Pemkot Depok Minta LRT Bisa Melintasi Jalan Margonda
Ilustrasi Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat, Sabtu (26/5).

"Penyampaian itu sudah kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ)."

Suara.com - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, meminta pemerintah pusat untuk membangun angkutan massal light rapid transit (LRT). Pemkot berharap kereta LRT tersebut bisa melintas di wilayah Kota Depok.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok Hardiono mengatakan, Pemkot Depok sudah mengajukan permohonan LRT bisa melintasi area Kota Depok.

"Sekarang ini kan baru wilayah Depok bagian Timur masuk di perbatasan yaitu Cibubur dan Harjamukti, " kata Hardjono di Balai Kota Depok, Senin (21/10/2019).

Hardiono mengatakan, pengajuan LRT bisa melintasi wilayah Kota Depok seperti di Jalan Juanda, kemudian berlanjut ke Pondok Cina.

Kemudian LRT tersebut diharapkan juga bisa lanjut ke Terminal Terpadu di apartemen Metro Stater yang berlokasi di Jalan Margonda Raya tepatnya di bekas terminal lama di sebelah ITC Depok. Dari titik tersebut bisa kembali lagi ke ruas LRT Cibubur.

"Penyampaian itu sudah kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Namun kini pembahasan LRT masuk wilayah Kota Depok belum dibicarakan lanjutan," kata Hardiono.

Sementara itu, Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan hal tersebut sudah masuk wacana pembangunan. Namun belum akan terwujud dalam waktu dekat ini.

Pasalnya kata dia, LRT masih menyelesaikan pembangunan jalur yang saat ini menjadi prioritas, termasuk yang melintas ke Bogor.

“Nantinya mungkin bisa ada. Bisa masuk koridor selatan. Rencana ada tetapi tidak dalam waktu dekat ini. Kami fokus bangun yang sudah ada saat ini dulu,” pungkas Bambang.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS