Cegah Air Terjun Tol Becakayu Berulang, Pengembang Pasang Karpet Geomembran

Chandra Iswinarno
Cegah Air Terjun Tol Becakayu Berulang, Pengembang Pasang Karpet Geomembran
Kondisi Tol Becakayu Seksi 2A yang berada tepat setelah kawasan Kota Bintang yang menjadi viral karena membentuk air terjun. [Suara.com/M Yacub Ardiansyah]

Debit air yang ada di atas flyover tol Becakayu akan dialirkan melalui pipa talang terdekat.

SuaraJabar.id - Untuk mengantisipasi kejadian air terjun dadakan yang terjadi di ruas jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) seksi 2A untuk kali kedua, pihak proyek menutup perapet jalan di ruas tol tersebut menggunakan karpet geomembran.

"Jadi pihak pengembang sekarang sudah menutup perapet jalan menggunakan karpet geombran. Agar ketika hujan datang tidak terulang lagi," kata Kepala Bidang Sumber Daya Air, pada Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, Yudianto pada Jumat (22/11/2019).

Selain itu, Yudi juga menjelaskan debit air yang ada di atas flyover tol Becakayu akan dialirkan melalui pipa talang terdekat. Sehingga, air turun ke saluran uditch yang mengalir langsung ke kali pembuangan terdekat.

"Kali terdekat adalah cuma Kali Jatiluhur," katanya.

Saat ini kata dia, pengerjaan drainase di atas jalan Tol Becakayu masih dalam proses pembangunan. Sehingga, peristiwa air turun ke bawah tidak akan terulang lagi.

"Masih on progres sekarang," jelasnya.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi dalam beberapa jam pada Kamis, (21/11/2019) 2019 memunculkan fenomena unik. Air yang tampias dari ruas jalan tol Becakayu C itu luber ke bawah dan membentuk layaknya air terjun.

Air yang terjun dari ketinggian kurang lebih 15 meter itu sempat membuat genangan jalan di kawasan Kalimalang, tepatnya setelah Kota Bintang, Bekasi Barat. Sehingga sejumlah pengendara yang berada di bawahnya terganggu dengan derasnya air tampias tersebut.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS