Ari Syahril Ramadhan
emain timnas Indonesia U-19 Beckham Putra Nugraha (kedua kiri) berebut bola dengan dengan pesepak bola timnas U-19 Iran Yasin Salmani (kanan) pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

SuaraJabar.id - Maung Ngora Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha tak mau melepas posisinya di Tim Nasional Indonesia U-19.

Untuk itu, Beckham bakal all out pada pemusatan latihan lanjutan untuk skuad Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

"Semoga saya bisa mempertahankan posisi bahkan meningkatkan kemampuan. Target bersama timnas pasti semua pemain punya, juara menjadi ambisi terbesar saya," ujar Beckham dikutip dalam laman resmi klub, Kamis (12/11/2020).

Sebelumnya, sebanyak 37 pemain akan mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Jakarta mulai 13 sampai 23 November 2020. TC lanjutan ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 maupun Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Baca Juga: Duo Pemain Semen Padang FC Bersyukur Bisa Ikut TC Timnas U-19 di Jakarta

Persaingan untuk merebut posisi di timnas akan kian ketat, pasalnya nama-nama baru maupun yang sempat tercoret kembali dipanggil Shin Tae-yong.

Di tubuh Persib juga, Beckham dipanggil bersama tiga pemain lain yakni Erlangga Setyo Dwi Saputra, Bayu Mohamad Fiqri, dan Kakang Rudianto. Nama terakhir merupakan debutan di pemusatan latihan timnas U-19.

Beckham berjanji akan memaksimalkan kesempatan emas bersama timnas seperti saat menjalani TC di Kroasia beberapa waktu lalu. Pasalnya, menjadi bagian dari timnas merupakan capaian yang patut dibanggakan.

"Seperti pemusatan latihan sebelumnya, pastinya akan selalu siap memberikan yang terbaik," kita dia.

Sebelum berlatih di SUGBK, mereka telah menjalani latihan secara virtual sejak Kamis (5/11) yang langsung dipantau Shin Tae-yong. Shin sendiri saat ini masih berada di Korea Selatan dan baru akan kembali ke Indonesia pada akhir November.

Baca Juga: Kim Kurniawan dan Istri Sudah Tak Sabar Tunggu Kelahiran Buah Hati

Untuk sementara, pemusatan latihan di Jakarta akan dipimpin langsung jajaran pelatih timnas Indonesia. [Antara]

Komentar