Ari Syahril Ramadhan
Lokasi gempa bumi magnitudo 4, 2 yang berpusat di laut selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu, (30/10/2021) pagi. [ANTARA/HO-BMKG]

SuaraJabar.id - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 4.2 mengguncang laut selatan Sukabumi pada Sabtu (30/10/2021) pukul 05.56 WIB. Gempa Sukabumi itu sempat dirasakan sejumlah warga dan menimbulkan kepanikan.

Dari laporan Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hingga saat ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa Sukabumi.

"Belum ada laporan dampak kerusakan akibat gempa yang terjadi pada Sabtu pagi tadi," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri dikutip dari Antara.

Namun, pihaknya tetap menyiagakan personel untuk turut membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam penanganan bencana alam.

Baca Juga: Potensi Cuaca Ekstrem, BPBD DKI Jakarta Imbau Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan

Informasi yang dihimpun, gempa dengan magnitudo 4,2 tersebut berpusat di 7,55 Lintang Selatan, 106,69 Bujur Timur, di 64 kilometer tenggara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, pukul 05.56 WIB.

Meskipun getaran gempa tersebut tidak terlalu dirasakan oleh warga, khususnya yang tinggal di pesisir pantai selatan Kabupaten Sukabumi, mereka diimbau untuk waspada dan mengantisipasi terjadinya gempa susulan.

Komentar