Ari Syahril Ramadhan
Rosita (37 tahun), warga Kampung Parugpug RT 06/02 Desa/Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, yang setiap hari bekerja sebagai buruh pencuci sepeda motor demi buah hatinya. [Sukabumiupdate.com/Istimewa]

SuaraJabar.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi kediaman, Rosita (37), seorang perempuan berstatus janda yang  memiliki seorang anak pengidap hidrosefalus di Kampung Pupurug RT 06/02, Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Jumat (7/1/2022) kemarin.

Kunjungan Risma tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah pihak di Kabupaten Sukabumi, salah satunya dari Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji.

"Atas nama warga, DPRD Kabupaten Sukabumi, kami mengucapkan terimakasih kepada Menteri Sosial bu Risma," ujar Paoji, Sabtu (8/1/2022).

Menurut Paoji, keluh kesah yang disampaikan oleh Rosita kemarin malam, bisa terjawab oleh langsung oleh Mensos Risma.

Baca Juga: Tak Hanya Gibran dan Risma untuk Pilkada 2024, Sekjen PDIP Pede: Stok Kami Melimpah!

Diketahui dalam kunjungannya itu, Risma meminta kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk mendata apa saja yang diinginkan warganya itu dalam bentuk bantuan usaha. Hal itu supaya bisa meningkatkan tarap hidup warganya.

"Tapi, yang paling utama adalah kesehatan ananda Parhan, dan alhamdulilah akan segera ditangani," ungkapnya.

Senada, Plh Camat Pabuaran, Mulyadi juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Risma yang telah meninjau langsung kondisi Rosita dan Parhan.

Dia juga mengapresiasi bantuan Menteri Risma yang akan menjamin biaya pengobatan Parhan dan akan memberikan bantuan yang bisa meningkatkan taraf hidup keluarganya.

"Bantuan dengan memasukkannya sebagai penerima PKH dan BPNT, bantuan modal usaha untuk warung dan ternak ayam petelur," jelas Mulyadi.

Baca Juga: Cara Mudah Menanam Tanaman Janda Merana, Cukup Gunakan Bahan dan Alat Ini

"Harapannya semoga ananda Parhan, sembuh kembali dan tumbuh berkembang secara normal. Bagi keluarga ibu Rosita semoga menjadi keluarga yang sejahtera. Kepada semua pihak yang telah bekerja maksimal sebelumnya, terutama Dinsos Kabupaten, Polisi, TNI, TKSK, Puskesmas Pabuaran, dan Pemdes, juga Ormas, terima kasih atas kerjasama selama ini," pungkasnya.

Komentar