Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Ilustrasi cuci mobil. [Shutterstock]

SuaraJabar.id - Setiap hotel maupun penginapan tentu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu. Bahkan, layanan yang diberikan kadang di luar dugaan dan bikin terheran-heran.

Contohnya terlihat dalam video yang dibagikan akun TikTok @octvaiantifransisca. Wanita ini mengungkapkan pengalamannya saat menginap di Hotel Santika, Cirebon.

Pada pagi hari, dia melihat ada pria yang sedang beraktivitas di dekat mobil-mobil yang terparkir. Gara-gara penasaran, wanita ini pun akhirnya menghampiri pria tersebut.

Ternyata, pria yang dia lihat adalah orang yang bekerja di hotel. Tugas orang itu adalah mencuci mobil tamu mulai pukul 03.00 WIB sampai 06.00 WIB.

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Bau Rokok di Dalam Mobil

Satu per satu mobil diguyur dengan air mengalir dan diseka sampai bersih. Alhasil, tamu yang menginap pun bisa langsung mendapati mobilnya yang bersih di pagi hari.

Hotel beri layanan cuci mobil gratis (TikTok @octaviantifransisca)

Cuci mobil gratis ternyata merupakan salah satu bentuk pelayanan hotel yang diberikan untuk tamu. Ada dua orang yang ditugaskan mencuci mobil tamu yang menginap. Satu orang bertugas mencuci mobil yang terparkir di bagian lobby depan, sedangkan lainnya di lobby belakang.

Hotel Santika Cirebon sendiri berlokasi di Jalan Doktor Wahidin Sudirohusodo, Kejaksan, Kota Cirebon. Hotel ini merupakan salah satu tempat yang nyaman untuk bermalam di Kota Cirebon.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet dan ditonton sebanyak lebih dari sejuta kali di Tiktok. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

Seorang warganet berkomentar, "Semoga pengunjung hotelnya ramai. Buat yang merasa punya mobil jangan lupa beri tip ya."

Baca Juga: Buka Pintu Kamar Hotel, Warganet Kaget Lihat Ada Orang Lain di Kasurnya

"Bakalan viral nih hotel. Ke sini buat dicuciin mobilnya. Yang nyuci klenger wkwkwk," komentar warganet lain.

"Kalo gue yang punya mobil pasti gue kasih uang tip buat masnya. Tapi sayangnya gue nggak punya mobil," celetuk warganet lain di kolom komentar.

Komentar