Helikopter Jatuh di Tasikmalaya, Korban Dibawa ke RS SMC Singaparna

Dwi Bowo Raharjo
Helikopter Jatuh di Tasikmalaya, Korban Dibawa ke RS SMC Singaparna
Helikopter BO-105 PK EAH jatuh di sekitar Bukit Gunung Kampug Ceuri, Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar. (Foto dok. Basarnas)

"Tim kami dibantu warga mengevakuasi korban."

Suara.com - Sebuah helikopter BO-105 PK EAH yang mengangkut sekitar lima orang jatuh di sekitar Bukit Gunung Kampug Ceuri, Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/3/2019) sekitar pukul 15.15 WIB.

Juru Bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengatakan, tim sudah diterjunkan untuk mengevakuasi para korban.

"Tim kami dibantu warga mengevakuasi korban," kata Joshua seperti diberitakan Antara.

Joshua menerangkan tim Basarnas diterjunkan diterjunkan dari Bandung dibantu Pos SAR Tasikmalaya berikut peralatan penyelamatan untuk membantu proses evakuasi.

Korban yang berhasil dievakuasi, kata Joshua, langsung dibawa ke Rumah Sakit SMC Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya untuk mendapatkan penanganan medis.

"Rencana seluruh korban dibawa ke RS SMC Singaparna," kata Joshua.

Ia menyebutkan, helikopter milik PT Air Transport Services itu dilaporkan terjatuh saat melintasi kawasan Kabupaten Tasikmalaya dari Kawalu menuju Wanaraja di Kabupaten Garut. Terkait penyebabnya, kata dia, belum dapat diketahui.

"Tim Basarnas hanya fokus mengevakuasi para korban," katanya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, helikopter tersebut ditumpangi lima orang diantaranya Nurhayati Monoarfa anggota DPR RI dari fraksi PPP, Dirjen PUPR Joni, dan Indi (tim dari Nurhayati). Serta satu orang pilot dan Co Pilot.

Nurhayati sedianya ingin melakukan kunjungan kerja ke perumahan swadaya program Kemen PUPR di wilayah Tasikmalaya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS