Truk Tangki Pertamina Terguling di Bogor, Diduga Alami Rem Blong

Chandra Iswinarno
Truk Tangki Pertamina Terguling di Bogor, Diduga Alami Rem Blong
Truk tangki BBM milik Pertamina terguling di Jalan Raya Cilame, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/4/2019). [Suara.com/Rambiga]

Truk tangki diduga alami rem blong hingga lepas kendali.

Suara.com - Truk tangki BBM milik Pertamina yang terguling di Jalan Raya Cilame, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat diduga mengalami rem blong. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Ade Kamsa mengatakan kecelakaan tersebut bermula saat truk tangki berkapasitas 24 ribu BBM bernomor polisi T 9212 E yang dikendarai Yulianto (45) melaju dari arah Leuwiliang menuju Jasinga sekitar pukul 13.00 WIB.

Di lokasi dengan jalan yang menurun dan berbelok, truk tersebut diduga mengalami rem blong hingga lepas kendali. Sopir truk yang tidak bisa menguasai kendaraannya pun panik hingga truk terguling.

"Sebelum terguling truk tangki itu sempat menabrak pembatas jalan di sisi kiri, lalu sopir banting stir ke kanan menyerempet motor dan menabrak belakang mobil angkot yang sedang terparkir," kata Ade, saat dihubungi Suara.com, Kamis (18/4/2019).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya saja, dua pengendara motor yang sempat terserempet truk mengalami luka-luka dan dilarikan ke Pueskesmas Cigudeg untuk mendapat perawatan.

Hingga saat ini, petugas masih berupaya melakukan evakuasi truk tangki dari badan jalan menggunakan crane. Sedangkan, untuk isi BBM dalam truk yang terguling akan dipindahkan ke truk tangki terdekat.

"Tidak ada korban jiwa, hanya dua pengendara motor luka ringan. Kita sudah panggil crane untuk evakuasi truk, sekarang masih diperjalanan," pungkas Ade.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS