Hendak Selamatkan Diri Saat Terjangan Banjir, Nenek Ame Meninggal Dunia

Chandra Iswinarno
Hendak Selamatkan Diri Saat Terjangan Banjir, Nenek Ame Meninggal Dunia
Ilustrasi banjir (Antara/Dimas B Prathama).

Peristiwa tersebut terjadi saat aliran Sungai Cikeas meluap Jumat (26/4/2019) dini hari.

Suara.com - Seorang nenek Ame (80) meninggal dunia saat menyelamatkan diri banjir yang menerjang rumahnya di Kampung Legongnyenang, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sekretaris Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Pranowo mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat aliran Sungai Cikeas meluap pada Jumat dini hari tadi.

"Hujan dengan intensitas tinggi sehingga aliran Sungai Cikeas meluap dan menggenangi Kampung Legognyenang setinggi setengah meter dini hari tadi," kata Budi, dikonfirmasi, Jumat (26/4/2019).

Banjir itu pun menerjang rumah milik Ajat Sudrajat (52) yang dihuni oleh sembilan jiwa. Namun, saat menyelamatkan diri salah satu penghuni rumah bernama Ame (80) meninggal dunia karena asma.

"Penyakit asma korban kambuh dan meninggal dunia. Sudah dimakamkan keluarganya," jelas Budi.

Saat ini, seluruh penghuni rumah tersebut sudah mengungsi ke rumah keluarga mereka. Pihaknya masih terua melakukan pendataan terkait bencana yang disebabkan hujan di wilayah Kabupaten Bogor.

"Kita sudah koordinasi untuk memberikan bantuan ke keluarga korban. Sampai sekarang data bencana di Kabupaten Bogor karena hujan semalam masih kita kumpulkan, anggota masih di lapangan," tutupnya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS