Pendopo Milik Wali Kota Bogor Bima Arya Ambruk

Reza Gunadha
Pendopo Milik Wali Kota Bogor Bima Arya Ambruk
Bangunan pendopo milik Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di kompleks Baranangsiang Indah, Kota Bogor, Jawa Barat, ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. [Suara.com/Rambiga]

"Sekarang sedang kami bersihkan, insya Allah nanti dibangun lagi karena bangunan ini banyak historisnya bukan cuma keluarga tapi masyarakat.

Suara.com - Bangunan pendopo milik Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di kompleks Baranangsiang Indah, Kota Bogor, Jawa Barat, ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut.

Adik ipar Bima Arya, Emil Wiranegara (48) mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Bagian yang ambruk merupakan atap di tengah pendopo seluas 150 meter persegi itu.

"Lokasi (ambruk) itu ada di tengahnya di atapanya. Atapnya itu kurang lebih luasnya 150 meter persegi. Jadi pas bakda Zuhur tadi ambruk langsung jatoh semua," kata Emil, di lokasi, Selasa (30/4/2019).

Emil menambahkan, ambruknya bangunan tersebut memang sudah termakan usia karena dibuat sekitar tahun 1992. Ditambah kondisi curah hujan yang tinggi dalam yang mengguyur Bogor sepekan terakhir.

"Bangunan ini sudah dari tahun 90-an dibangun pertama, tapi tahun 2004 sempat kami renovasi. Bahan penyangga itu bagus dari kayu besi semuanya, tapi atap sudah termakan usia. Jadi karena kena hujan, angin segala macam jadi ambruk," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalan peristiwa ini. Petugas dari Satpol PP dan BPBD Kota Bogor masih berada di lokasi untuk membersihkan puing bangunan di kediaman pribadi Bima Arya itu.

"Sekarang sedang kami bersihkan, insya Allah nanti dibangun lagi karena bangunan ini banyak historisnya bukan cuma keluarga tapi masyarakat.”

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS