Berhentikan Puluhan Kendaraan Menuju DKI, Polisi Razia Peserta Aksi 22 Mei

Dwi Bowo Raharjo
Berhentikan Puluhan Kendaraan Menuju DKI, Polisi Razia Peserta Aksi 22 Mei
Polisi razia penumpang bus yang menuju Jakarta. (Suara.com/Mochamad Yacub Ardiansyah)

"Sampai saat ini kami belum menemukan massa yang akan melakukan aksi dan dibekali dengan senjatan tajam."

Suara.com - Kepolisian Sektor Medan Satria memberhentikan puluhan kendaraan dengan tujuan DKI Jakarta, Rabu (22/5/2019). Razia kepada penumpang dan barang bawaannya dilakukan di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).

Hingga siang ini, polisi masih melakukan pemeriksaan kendaraan yang bertolak ke Jakarta. Kendaraan yang didominasi mendapat pemeriksaan yaitu jenis bus.

Pantauan Suara.com, polisi juga memberhentikan pengendara sepeda motor dan minibus. Satu demi satu mereka diperiksa hingga dilakukan penggeledahan anggota tubuh.

"Sampai saat ini kami belum menemukan massa yang akan melakukan aksi dan dibekali dengan senjatan tajam, serta barang-barang berbahaya," kata Padal Polsek Medan Satri Iptu Sutardjo.

Pemeriksaan penumpang ini dilakukan untuk meminimalisir massa aksi yang akan bergabung dengan Gerakan Kedaulatan Rakyat di Kantor Bawaslu RI.

Kepala Subbagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menambahkan, jika saat ini terdapat ratusan personil di Kota Bekasi yang melakukan penjagaan.

"Sudah diterjunkan (personel), ada di stasiun, terminal dan gerbang tol serta titii rawan lainnya atau daerah perbatasan," ujar Erna.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS