Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Bima Arya: Panutan untuk Perempuan Indonesia

Rizki Nurmansyah
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Bima Arya: Panutan untuk Perempuan Indonesia
Ani Yudhoyono didampingi suaminya Susilo Bambang Yudhoyono di Rumah Sakit Hospital, Singapura. [Instagram @aniyudhoyono]

Ani Yudhoyono tutup usia setelah menjalani pengobatan kanker darah di Singapura sejak Februari silam.

Suara.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berbela sungkawa atas meninggalnya istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019) siang.

"Saya dapat kabar (Ani Yudhoyono) sekitar jam 11 tadi, beberapa menit setelah beliau wafat. Ini kabar duka untuk kita," ujar Bima Arya saat ditemui Suara.com, di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).

Menurut Bima, almarhumah merupakan sosok yang menjadi panutan untuk keluarga, khususnya perempuan Indonesia. Karena, almarhumah dapat membagi waktunya antara politik dan keluarga.

"Almarhumah panutan kita semua, panutan keluarga, panutan perempuan. Beliau berperan maksimal banyak hal. Mendorong suami dan putranya berpolitik, menjaga kebersamaan keluarga dan sebagai ibu rumah tangga, itu yang luar biasa," ungkapnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya saat ditemui di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019). [Suara.com/Rambiga]
Wali Kota Bogor Bima Arya saat ditemui di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019). [Suara.com/Rambiga]

Bima menambahkan, selama ini dirinya selalu mendapatkan kabar terkini kondisi Ani Yudhoyono melalui putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya suka komunikasi lewat Mas AHY via WhatsApp saya pantau. Ketika Mas AHY datang juga sering bercerita tentang Ibu Ani. Saya juga memang mendapat kabar update dari Mas AHY," tambah Bima.

Rencananya, Wakil Ketua Umum DPP PAN itu akan melayat ke rumah duka almarhumah Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saya dapat kabar almarhumah diterbangkan ke Indonesia via Bandara Halim, rencananya disemanyamkan di Puri Cikeas tapi belum tahu pasti waktunya. Insya Allah saya melayat," tandasnya.

Ani Yudhoyono tutup usia sekitar pukul 11.50 WIB. Anak ketiga dari pasangan almarhum Letjen TNI Sarwo Edhie Wibowo dan Sunarti Sri Hadiyah ini wafat setelah sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU National Hospital University, Singapura.

Kondisi tubuh Ani Yudhoyono mengalami penurunan akibat demam tinggi yang secara tiba-tiba menyerangnya.

Almarhumah masuk ruang ICU pada Rabu (29/5/2019) sore. Itu merupakan kali kedua Ani Yudhoyono masuk ke ICU, selama menjalani pengobatan kanker darah sejak Februari 2019.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS