Tak Kuat Nanjak, Bus Pariwisata Tabrak Motor dan Mobil Sampai Ringsek

Chandra Iswinarno
Tak Kuat Nanjak, Bus Pariwisata Tabrak Motor dan Mobil Sampai Ringsek
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Shutterstock/Bannu)

Kanit Laka Polresta Depok Iptu Joko Irwanto mengatakan kecelakaan beruntun terjadi saat bus akan menanjak di tanjakan terjal.

Suara.com - Tabrakan beruntun yang melibatkan bus pariwisata dengan satu mobil dan satu motor terjadi di Jalan KSU Kelurahan Tirtajaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Jawa Barat pada Senin (24/6/2019).

Kejadian tersebut bermula saat bus pariwisata bernomor polisi E 7563 YB yang dikenadarai Wira Mahesya (35) tak kuat menanjak saat melintas di jalan tersebut. Akibatnya, bus pariwisata tersebut mundur sehingga menabrak satu motor dan satu unit mobil yang berada di belakangnya hingga rusak parah.

"Bus pariwisata melaju dari arah GDC (Gran Depok City) hendak menuju jalan Raya Tole Iskandar nggak kuat nanjak. Ada dua kendaraan di belakang bus itu. Tahu-tahu sudah nabrak kendaraan motor sama mobil," kata seorang warga di lokasi

Sementara itu, Kanit Laka Polresta Depok Iptu Joko Irwanto mengatakan kecelakaan beruntun terjadi saat bus akan menanjak di tanjakan terjal. Lantaran tak kuat, bus langsung mundur hingga menabrak beberapa kendaraan yang ada di belakangnya.

"Bus menabrak satu unit mobil Honda Freed F1308 KC yang dikemudikan wanita dan mengalami rusak bemper depan. Kemudian motor Honda Vario B 3201 ENR yang dikendarai Rivaldo Bastian (20) dan mengalami kerusakan di bemper depan," kata Irwanto.

Meski begitu, kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, hanya ada korban mengalami luka-luka saja. Korban yang mengalami luka lecet, yakni pengendara motor sempat dibawa ke klinik terdekat setelah itu langsung pulang ke rumah daerah Sukmajaya.

"Ketiga kendaraan bersama masing-masing pengendara dibawa ke kantor kita di Unit Laka untuk dimintai keterangan," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS