Burung Dara Ini Laku Dijual Rp 1 Miliar, Ini Kata Pembelinya

Chandra Iswinarno
Burung Dara Ini Laku Dijual Rp 1 Miliar, Ini Kata Pembelinya
Burung dara bernama Jayabaya laku dijual Rp 1 Miliar. [Suara.com/Supriyadi]

Burung dara yang menurut Robby istimewa tersebut, ternyata sudah diincarnya sejak setahun silam

Suara.com - Kecintaan terhadap burung dara memang bisa mengalahkan segalanya. Setidaknya hal tersebut tergambar jelas dari sosok Robby Eka Wijaya yang rela merogoh koceknya lebih dalam untuk membeli seekor burung dara.

Tak tanggung-tanggung, Robby membeli burung dara bernama Jayabaya seharga Rp 1 miliar. Meski begitu, bagi Robby, Jayabaya bukanlah burung sembarangan. Lantaran burung tersebut kerap menunjukan performa terbaik dalam berbagai turnamen tingkat nasional.

Pun burung yang menurut Robby istimewa tersebut, ternyata sudah diincarnya sejak setahun silam.

"Burung yang saya beli ini bernama Jayabaya. Beli di Bandung (Jawa Barat). Memang burung itu saya sudah incar setahun yang lalu karena sering juara," kata Robby kepada wartawan di kediamanya wilayah Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok Jawa Barat pada Rabu (3/7/2019).

Menurut dia, burung ini sudah sering menang sebagai juara dalam berbagai lomba dari 15 hingga 20 kali perlombaan yang diikuti. Jika dipresentasekan, kemenangan Jayabaya ini bisa mencapai 70 hingga 80 persen.

Bagi Robby, yang hobi memelihara burung dara sejak sekolah dasar, kualitas Jayabaya tak perlu diragukan lagi. Robby mengaku tahu betul kualitas burung yang dibeli untuk dipelihara di rumahnya.

"Saya pantau selama satu tahun. Burung ini memiliki stamina dan performa yang sangat baik. Burung tersebut dinilai konsisten dalam tiap kejuaraan. Selain itu usianya pun masih muda, sekitar dua tahun," ujarnya

"Saya akan melombakan burung Jayabaya di kontes nasional," tegasnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS