Mati Lampu Tanpa Pemberitahuan, Bikin Warga Se-Kota Depok Jengkel ke PLN

Chandra Iswinarno
Mati Lampu Tanpa Pemberitahuan, Bikin Warga Se-Kota Depok Jengkel ke PLN
Ilustrasi: Mati lampu. (Shutterstock)

Warga Depok jengkel pemadaman listrik serentak tanpa pemberitahuan.

Suara.com - Dampak pemadaman listrik akibat gangguan pada sisi transmisi 500 kilovolt menyebabkan beberapa  wilayah Kota Depok, Jawa Barat alami pemadaman listrik. 

Dari informasi didapat bahwa wilayah  Kecamatan Pancoran Mas, Kecamatan Sawangan, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Sukamajaya, Tapos, Kecamatan Cimanggis, dan hampir keseluruhan Kecamatan yang ada di Depok mengalami pemadaman listrik. 

"Di rumah saya juga padam listrik wilayah Kecamatan Sawangan, kaya merata," kata Rahmat Tarmuji kepada Suara.com, Minggu (4/8/2019). 

Ia mengatakan pemadaman listrik yang terjadi mulai pukul 11.40 WIB, tidak ada pemberitahuan dari pihak PLN.

"Nggak ada informasi pemadaman listrik ke warga. Jadi belum ada persiapan stok air dan lainya, jadi bingung nih. Berharap bisa secepatnyanormal kembali," kata Rahmat. 

Senada dengan Rahmat, warga Kecamatan Pamcoran Mas Destri Mulyanti  jengkel dengan pemadaman listrik, karena air untuk MCK keluarganya minim, sehingga harus menghemat air. 

"Sebelum Zuhur sudah padam listrik. Aneh ya nggak ada informasi ada pemadaman listrik," ucap Destri. 

Sementara itu, Humas PLN Depok Budiono ketika dimintai konfirmasi terkait pemadaman di Kota Depok hanya memberikan keterangan dan permintaan maaf melalui pesan yang dikirim kepada Suara.com dengan meneruskan pesan dari Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka yang dikirim Budiono. 

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS