Imbas Pemadaman Listrik Bergilir, Server Disdukcapil Kota Bogor Mati

Agung Sandy Lesmana
Imbas Pemadaman Listrik Bergilir, Server Disdukcapil Kota Bogor Mati
Kantor Disdukcapil Kota Bogor tutup karena pemadaman listrik bergilir. (Suara.com/Rambiga).

Ia menambahkan, akibat layanan yang offline itu masyarakat hanya dapat melampirkan berkas-berkas persyaratan.

Suara.com - Layanan administrasi pada Dinas Catatan dan Kependudukan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor terganggu akibat masih adanya pemadaman aliran listrik secara bergilir yang dilakukan oleh PLN.

Kepala Bidang Penyajian Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Kota Bogor Christina Ari Setyaningsih mengatakan pemadaman itu membuat server menjadi down.

"Server kita down, hari ini kita mencoba log-in ke server Kemendagri sampai sekarang masih dicoba tapi belum berhasil jadi kita sementara sudah diumumkan di loket maupun website hari ini kami offline sementara," kata Christina, Senin (5/8/2019).

Ia menambahkan, akibat layanan yang offline itu masyarakat hanya dapat melampirkan berkas-berkas persyaratan. Sementara, untuk hasilnya belum dapat diproses karena data tidak bisa terkirim ke server.

"Semua layanan kita terima tapi manual dan itu tidak bisa sehari jadi, kalau servernya sudah jalan lagi baru mereka bisa datang untuk ambil hasil. Untuk perekaman e-KTP juga manual kami masukin dulu ke data tapi tidak bisa kami kirimkan ke pusat. Nanti baru kita kirim ke pusat setelah jaringan server di Kemendagri nyambung lagi ke kita," jelasnya.

Christina mengaku belum mengetahui pasti sampai kapan kondisi tersebut akan berlanjut. Ia hanya berharap aliran listrik kembali normal karena sangat mengganggu pelayanan administrasi kependudukan.

"Sampai kapan ini kami enggak tahu kapan karena sekarang sedang dicoba dibetulkan dulu dari Kemendagri-nya dan ternyata sampai sekarang masih off dari pagi jadi harus bersabar dulu. Memang dengan kejadian ini semua yang memerlukan layanan apapun bentuknya pasti merasa sangat dirugikan," kata dia.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS