Penjaringan Calon Rektor Universitas Indonesia Sisakan Tujuh Nama

Chandra Iswinarno
Penjaringan Calon Rektor Universitas Indonesia Sisakan Tujuh Nama
Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) merilis tujuh nama calon Rektor Universitas Indonesia (UI) untuk periode 2019-2024. [Suara.com/Supriyadi]

Menurut Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI Saleh Husin, ketujuh calon tersebut sudah melalui proses assessment dalam beberapa kriteria yang ada.

Suara.com - Penjaringan seleksi calon Rektor Universitas Indonesia periode 2019-2014 yang sebelumnya sebanyak 21 nama, kini sudah mengerucut menjadi tujuh nama.

Ketujuh nama calon rektor tersebut berdasar abjad adalah Abdul Harris, Agustin Kusumayati, Ari Kuncoro, Arissetyanto Nugroho, Bambang Wibawarta, Budi Wiweko, dan Hikmahanto Juwana.

Menurut Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI Saleh Husin, ketujuh calon tersebut sudah melalui proses assessment dalam beberapa kriteria yang ada.

"Ketujuh calon ini sudah melalui proses assessment dalam tujuh aspek karakter dan sembilan aspek kompentensi serta proposal program unggulan yang dilakukan oleh lembaga assessmetn profesional dan seluruh anggota MWA UI," Ketua MWA UI Saleh Husin, Senin (16/9/2019).

Ia mengatakan, semua calon merupakan alumni kampus jaket kuning tersebut. Dikatakan Saleh, mereka yang terpilih pada tahap ini akan melanjutkan pesentasi tujuh calon rektor tersaring di depan pakar pada 19 September 2019.

Untuk selanjutnya, pengumuman tiga calon rektor akan disampaikan pada Kamis (19/9/2019) mendatang.

"Selanjutnya debat publik tiga calon rektor pada 25 September 2019 dan penetapan rektor terpilih pada 25 September," katanya.

Sebelumnya, pada pertengahan Agustus lalu, UI sudah merilis nama-nama bakal calon rektor ini berdasarkan penetapan Majelis Wali Amanat (MWA) UI dalam Berita Acara No.BA-280/UN2.MWA.OTL.01/2019 tanggal 12 Agustus 2019, Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Rektor (P3CR) UI mengumumkan 21 Nama Bakal Calon Rektor UI Terjaring untuk periode 2019-2024.

"Nama-nama tersebut telah melalui proses penjaringan yang dilakukan oleh P3CR UI dengan memverifikasi kelengkapan administrasi dari 39 Bakal Calon Rektor UI yang mendaftar," kata Kepala Humas dan KIP UI Dr. Rifelly Dewi Astuti. 

Adapun 21 nama Bakal Calon Rektor UI Terjaring tersebut adalah sebagai berikut:

Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D

Dr. Chandra Yusuf, SH., LL.M., MBA.,MMgt

Dr. Maksum Syahri Lubis, S.STP,M.AP

Dr. Ir. Baskoro Abie Pandowo, MT

Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, MPH, SpOG(K)

Dr. Mutiara Hikmah, SH., MH

Khreshna Imaduddin Ahmad Syuhada, M.Sc., Ph.D

Dr. rer.nat. Yasman, M.Sc

dr. Firman Zulkifli Amin, B.Med.Sc., S.Ked., Ph.D

Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM., IPU., CMA., MSS

Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D

Dr. Ir. Hendri Dwi Saptioratri Budiono, M.Eng., IPM

Prof. Dr. Edvin Aldrian, BEng. M.Sc

Dr. Adis Imam Munandar, S. Si., MM

dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D

Dr. Agustan, ST., M.Sc

Dr. -Ing. Budi Ibrahim

Dr. rer. pol. Rangga Handika, Ph.D

Prof. Dr. rer.nat Rosari Saleh

Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A

Prof. Dr. rer. nat. Abd. Haris.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS