Pemkot Bekasi Terima 171 Formasi CPNS, Tenaga Pendidik Paling Dibutuhkan

Chandra Iswinarno
Pemkot Bekasi Terima 171 Formasi CPNS, Tenaga Pendidik Paling Dibutuhkan
Tes CPNS Kementerian BUMN. (Foto: Kementerian BUMN)

Pemkot Bekasi mengusulkan sebanyak 378 formasi, dengan pertimbangan ada 300 PNS yang memasuki usia pensiun.

Suara.com - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Saat ini, hanya ada 171 formasi CPNS 2019 di Kota Bekasi yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto mengatakan ada tiga posisi yang disediakan yaitu, tenaga pendidikan, medis dan teknis.

Menurut Karto, jumlah itu masih jauh dari yang diharapkan. Lantaran, Pemkot Bekasi mengusulkan sebanyak 378 formasi, dengan pertimbangan ada 300 PNS yang memasuki usia pensiun.

"Jumlah ini sudah diumumkan oleh pemerintah pusat," kata Karto pada Kamis (31/10/2019).

Ia menjelaskan, dari 171 formasi yang di dapat Pemerintah Kota Bekasi, 106 di antaranya dialokasikan ke tenaga pendidik. Kemudian tenaga kesehatan sebanyak 55 orang, dan 10 formasi sisa akan mengisi formasi di bidang teknis.

Sejatinya, selain membutuhkan tenaga pendidik, Pemerintah Kota Bekasi juga membutuhkan PNS untuk memenuhi kuota-kuota pegawai di RSUD tipe D yang berada di empat kecamatan.

Dengan demikian, bagi masyarakat yang ingin mendaftar dipersilahkan melalui sistem online di portal SSACN pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

"Syarat-syarat itu mutlak berlaku, tentu harus memnuhi syarat yang ada, nanti pendaftaran secara serentak itu pada tanggal 11 November 2019," katanya.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS