Penyebab Kebakaran SMK Yadika 6 Pondok Gede Bekasi Masih Misterius

Bangun Santoso
Penyebab Kebakaran SMK Yadika 6 Pondok Gede Bekasi Masih Misterius
Kebakaran SMK Yadika 6 Kota Bekasi. (Suara.com/Yacub)

Polisi masih menyisir lokasi kebakaran SMK Yadika 6 Pondok Gede, Bekasi

SuaraJabar.id - Kepolisian Resort Metropolitan Bekasi Kota sampai saat ini belum bisa mengungkap penyebab kebakaran yang nyaris mengahabiskan seluruh bangunan SMK Yadika 6 Pondok Gede, Bekasi yang terjadi pada, Senin (18/11/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kasubbag Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, penyidik masih mendalami dan menyisir lokasi kejadian.

"Untuk saat ini belum kami ketahui penyebabnya," kata Erna, kepada Suara.com, Selasa (19/11/2019).

Menurut dia, petugas masih dalam penyelidikan di SMK Yadika 6 Pondok Gede. Mereka menyisir seluruh ruangan yang ada di gedung sekolah tersebut.

"Nanti kalau sudah diketahui pasti kami akan sampaikan, tunggu dulu," ucapnya.

Dari pantauan di lokasi, sekolah yang terletak di Jalan Wadas Raya, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat itu kini hanya menyisakan besi dan bangunan yang hangus terbakar.

Bangunan bertingkat milik SMK Yadika hampir seluruhnya terbakar. Garis polisi membentang dari sudut sekolah sisi kanan dan kiri.

Hampir seluruh ruang kelas seluruhnya luluh lantah setelah diamuk kobaran api. Untaian tiang penyanggah kayu di depan sekolah ikut rapuh.

Dari peristiwa itu, sebanyak 14 orang mengalami luka patah tulang dan luka bakar. Api berhasil dijinakan oleh tim damkar sekitar pukul 20.30 WIB atau sekitar empat jam usai kejadian pada Senin sore.

Akibat insiden kebakaran itu, seorang siswa SMK Yadika 6 Pondok Gede berisinisal SAP (15) dilaporkan kritis. Kini, SAP dirawat di ruang PICU Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara.

SAP mengalami luka cukup parah akibat nekat loncat dari lantai 4 bangunan SMK Yadika 6 saat kebakaran terjadi.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS