Reuni 212, Ratusan Anggota FPI Depok Bergerak ke Monas

Bangun Santoso
Reuni 212, Ratusan Anggota FPI Depok Bergerak ke Monas
Suasana reuni 212 di Monas, Senin (2/12/2019). (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Massa bergerak menuju reuni 212 di Monas menggunakan motor, mobil hingga kereta

SuaraJabar.id - Ketua DPW FPI Kota Depok, Jawa Barat Agus Rahmat mengatakan, kurang lebih 300 massa dari FPI Depok ikut bergerak menuju Monas Jakarta demi mengikuti reuni 212.

"Mulai malam ini sudah mulai berangkat ada yang menggunakan motor, mobil, kereta. Kemungkinan, akan bertambah nanti usai salat subuh menggunakan KRL," kata Agus kepada Suara. com, Senin (2/12/2019).

Menurut dia, reuni 212 hendaknya disambut positif seluruh massa memiliki niat yang sama yaitu memperkuat ukhuwah sesama umat muslim.

"Kita tunjukkan niat damai, tidak perlu dicurigai dan semua peserta pun Cinta NKRI," katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan, tidak ada pengamanan khusus menjelang reuni 212. Pihaknya, hanya menggelar patroli rutin di tempat keramaian seperti terminal dan stasiun.

"Ya, kita patroli rutin dengan menyanbangi stasiun. Diharapkan yang berangkat agar menjaga ketertiban umum. Dari Depok terpantu, massa yang bergerak (ke Monas) tidak terlalu banyak," katanya.

Dari pantauan di lapangan pada Minggu (1/12) malam pukul 23.30 WIB, di dua stasiun yang ada di Kota Depok masih tampak sepi. Tak terlihat pergerakan dari massa reuni 212.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS