Dua Ruang MTs Al-Manshuriyah Ciemas Ambruk Usai Siswa Ujian Semester

Dwi Bowo Raharjo
Dua Ruang MTs Al-Manshuriyah Ciemas Ambruk Usai Siswa Ujian Semester
Ruangan Mts Al-Manshuriyah di Kampung Bantarpanjang RT 02/08, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ambruk akibat dihantam hujan disertai angin kencang pada Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.(Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang)

Ajun mengatakan kerugian akibat peristiwa ini mencapai Rp 100 juta.

SuaraJabar.id - Dua ruang di Mts Al-Manshuriyah ambruk dihantam hujan disertai angin kencang, pada Kamis (12/12/2019) siang. Mts tersebut terletak di Kampung Bantarpanjang RT 02/08, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti diberitakan Sukabumiupdate.com - jaringan Suara.com, peristiwa ini menyebabkan ruang kelas IX A dan ruang kantor porak-poranda. Selain itu seluruh barang-barang di dalam ruangan rusak.

Beruntung tak ada korban dalam kejadian ini, pasalnya seluruh siswa pulang lebih awal karena ujian dan para guru sedang melaksanakan salat Dzuhur berjamaah di masjid yang masih berada di lingkungan sekolah.

"Kegiatan Ujian Semester selesai pukul 12.00 WIB dan siswa langsung pulang, lalu kejadian ambruknya sekitar pukul 12.30. Siswa sudah pulang dan guru lagi melaksanaka salat zuhur di masjid yang masih di lingkungan sekolah," ujar Kepala Mts Al Manshuriyah, Ajun Junaedi.

Ajun mengatakan kerugian akibat peristiwa ini mencapai Rp 100 juta. Selain bangunan ambruk, sejumlah barang-barang dalam ruangan rusak.

"Fasilitas sekolah seperti lima unit komputer, laptop, meja dan bangku hancur tertimpa material bangunan atap yang ambruk," kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS