Polisi Pastikan Periksa Racun di Tubuh Lina Jubaedah Mantan Istri Sule

Reza Gunadha
Polisi Pastikan Periksa Racun di Tubuh Lina Jubaedah Mantan Istri Sule
Makam mantan istri Sule, Lina Jubaedah. (Antara)

"Masih ada data laboratorium yang harus (dilengkapi) di dalam menentukan simpulan akhir dalam proses hasil autopsi ini," katanya.

SuaraJabar.id - Aparat kepolisian melansir autopsi terhadap jenazah Lina Jubaedah sudah selesai. Namun, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab utama kematian mantan istri komedian Sule tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Saptono Erlangga mengatakan, masih akan dilakukan toksikologi atau pemeriksaan racun dalam tubuh Lina Jubaedah.

"Sudah selesai tadi jam 13.00. Tim forensik telah selesai melakukan pemeriksaan luar dan dalam terhadap jenazah. Tapi belum bisa disimpulkan, karena perlu analisis lebih lanjut," ujar Saptono, Kamis (9/1/2020).

Selain itu, kata dia, ada sejumlah sampel yang diambil untuk dibawa ke laboratorium.

"Masih ada data laboratorium yang harus (dilengkapi) di dalam menentukan simpulan akhir dalam proses hasil autopsi ini," katanya.

Dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Biddokes Polda Jabar Robert Tanjung mengatakan, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut terkait penyebab kematian Lina. Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan toksikologi.

"Kami belum dapat menyimpulkan karena masih ada pemeriksaan toksikologi ke Puslabfor dulu. (Pemeriksaan) itu memerlukan waktu satu sampai dua minggu," katanya.

Menurutnya, pemeriksaan toksilogi merupakan bagian dari tahap analisis di laboratorium.

"Itu memang prosedur dalam hal melakukan autopsi. Semuanya kami ambil baik kita lihat dulu dari fisik luar dan dalam," kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya akan menyerahkan hasil autopsi kepada penyidik. Nanti penyidik yang akan memutuskan penyebab utama kematian Lina.

"Nanti setelah hasil itu ada kita serahkan ke penyidik, nanti penyidiklah yang akan memutuskan. Nanti simpulan akhir ya. Nanti kita serahkan ke Kabid Humas dan penyidik nanti yang akan menyampaikan.”

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS