Kesetrum saat Ambil Gantungan Baju, Bocah 11 Tahun Alami Luka Bakar

Agung Sandy Lesmana
Kesetrum saat Ambil Gantungan Baju, Bocah 11 Tahun Alami Luka Bakar
Ilustrasi--Garis polisi terpasang di lokasi pekerja jaringan internet tewas kesetrum di Cilandak. (Suara.com/Yosea Arga Pramudita)

"Lukanya di tangan kiri dan kanan," katanya.

SuaraJabar.id - Abigail Rabiully, bocah berusia 11 tahun mengalami luka bakar karena tersengat listrik ketika sedang mengambil hanger atau gantungan jemuran baju di rumahnya, Kampung Nyangkowek RT 03/06, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/1/2020).

Ibu korban, Noviana (38) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 18.10 WIB. Saat itu korban sedang berada di balkon lantai dua rumah untuk mengambil hanger yang jatuh.

Karena posisi jatuhnya hanger tersebut di luar pagar balkon sehingga korban harus menggunakan tongkat yang sengaja dibuat untuk mengambil barang-barang yang terjatuh, namun tongkat itu berbahan alumunium.

"Pakai tongkat alumunium. Namun tongkat alumuniumnya itu kena kabel yang berada di atas balkon yang jaraknya sekitar tiga meter (antara kabel) dari balkon," ujarnya kepada sukabumiupdate.com--jaringan Suara.com, Rabu (15/1/2020).

Seketika, listrik dari kabel tersebut merambat ke tongkat alumunium tersebut dan Abigail kesetrum.

Dari insiden tersebut, korban masih berada di ruangan Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Bhakti Medicare akibat mengalami luka bakar hingga 15 persen.

"Lukanya di tangan kiri dan kanan," katanya.

Sementara itu, SVP Teknik Unit Pelayanan Publik PLN Cicurug, Firgais Samsia mengatakan, pada saat itu tongkat alumunium yang dipegang korban mengenai kabel yang terbuka dan tidak terisolasi. Kini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak korban terkait permasalahan ini.

"Kami sudah datang ke pihak keluarga. Sampai saat ini kita masih berkoordinasi dengan pihak keluarga korban, dan akan menyelesaikan masalah ini secara ke keluarga," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS