Kopi Yor Pecat Karyawannya yang Melempar Susu ke Driver Ojol

Chandra Iswinarno
Kopi Yor Pecat Karyawannya yang Melempar Susu ke Driver Ojol
Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)

Natasha mengemukakan, Yuliana merupakan pegawai yang sudah dipekerjakan sejak Kopi Yor Ciumbuleuit resmi dibuka pada Agustus 2019 lalu.

SuaraJabar.id - Kedai Kopi Yor mengonfirmasi telah memecat karyawannya, Yuliana (27) yang melempar susu ke pengemudi ojek online (Ojol) Ati Sri Hatijah (53).

Kepastian tersebut disampaikan Manager Area Kopi Yor Bandung Natasha Angelica. Selanjutnya, Natasha mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus pelemparan susu tersebut kepada pihak kepolisian.

“Terkait adanya insiden tersebut, dari awal sudah ditangani oleh Polsek Cidadap, kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,” Kata Natasha ketika ditemui di Kedai Kopi Yor Ciumbuleuit pada Rabu (29/1/2020)

Natasha mengemukakan, Yuliana merupakan pegawai yang sudah dipekerjakan sejak Kopi Yor Ciumbuleuit resmi dibuka pada Agustus 2019 lalu. Lebih lanjut, dia menjelaskan, pihak Kopi Yor pusat secara resmi telah mengeluarkan statemen untuk pelaku agar tidak dipekerjakan di Kopi Yor cabang lainnya.

“Sudah dilakukan pemecatan dan kita menyerahkan semuanya ke pihak kepolisian apakah dilanjut secara hukum, kita serahkan pihak kepolisian. Statement Kopi Yor pusat untuk tidak menerima di outlet manapun,” kata Natasha.

Saat ini, permasalahan antara pihak Kopi Yor dan driver ojol Ati Sri Hatijah (53) yang merupakan korban sudah selesai. Natasha mengatakan pihaknya dibantu dengan grab akan melakukan silaturahmi kepada korban hari ini.

“Kopi Yor kita sudah clear dengan korban, grab sudah membantu memfalisitasi, kebetulan kami akan bersilaturahmi dengan drivernya hari ini."

Selain itu, Natasha mengungkap bahwa Kopi Yor sendiri memiliki standar sendiri untuk menerima karyawan yang bekerja.

“Tidak ada yang mau seperti itu, tentunya kami ingin karyawan bisa berkomunikasi dengan baik kepada costumer, dan itu sudah seharusnya dilakukan,” kata Natasha

Ia berharap agar kasus ini bisa ditanggapi dengan bijak oleh semua pihak.

“Harapannya untuk orang-orang yang mungkin belum tahu secara pasti terkait kasus ini bisa lebih bijak menshare apapun itu, karena apa yang kalian lihat belum tentu benar.”

Untuk diketahui, Yuliana dilaporkan melakukan tindak pidana penganiayaan kepada driver ojol, berupa pelemparan susu yang mengakibatkan luka pada bibir bagian bawah korban. Kejadian tersebut berawal saat ojol Ati Sri Hatijah menerima orderan untuk memesan sebuah kopi ke Kedai Kopi Yor di Jalan Ciumbuleuit Nomor 151 B yang dibayar melalui aplikasi OVO.

Kemudian, pada pukul 13.40 WIB, korban tiba di kedai kopi. Akan tetapi, saat hendak mengorder pesanan kopi tersebut ternyata habis. Setelah itu, korban hendak memesan pesanan lain, namun saat sudah memesan korban mendapatkan perlakuan yang tidak enak, berupa pelemparan susu dari pelaku.

Kontributor : Emi La Palau

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS