Pasien Diduga Positif Virus Corona di Bandung Bertambah 4 Orang

Pebriansyah Ariefana
Pasien Diduga Positif Virus Corona di Bandung Bertambah 4 Orang
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita. (Suara.com/Emi)

Sehingga ada 8 orang yang menjadi pasien diduga virus corona.

SuaraJabar.id - Pasien diduga positif virus corona di Bandung bertambah menjadi 4 orang. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyebut mereka Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan jika ditotal dengan ODP sebelumnya menjadi 8 warga yang sedang dipantau virus corona.

“Pemantauan itu 8 orang, sudah beres yang 20, sisa 4 masuk lagi 4,” ujar Rita ditemui di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Bandung, Jumat (13/3/2020)

Kondisi 8 warga dalam pemantauan hingga saat ini menurut Rita, dalam kondisi baik. Petugas medis telah melakukan pemantauan dan pemeriksaan ke rumah masing-masing warga diduga positif virus corona.

“Kondisi bagus (sehat) karena pemantauan kita pantau oleh petugas surveilance ke rumah masing-masing,” ujar Rita

Rita menambahkan bahwa 4 orang tambahan diduga positif virus corona di Kota Bandung ini tidak memiliki riwayat bepergian ke negara terjangkit. Hanya saja pernah memiliki kontak dengan pasien dalam pengawasan virus corona atau Covid-19.

“Yang empat orang (baru) itu kalau tidak salah tidak ada (riwayat dari negara terjangkit), cuma ada kontak dengan pasien terjangkit,” ujar Rita.

Dinkes Kota Bandung menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik dengan adanya virus corona atau Covid-19, Rita juga menghimbau untuk masyarakat dalam menjaga kesehatan dan budaya hidup bersih,

“Yang paling penting jangan panik, jalankan perilaku hidup bersih dan sehat dan hirup cerdik. Jaga kesehatan dengan istirahat cukup, makan dengan gizi seimbang dan olah raga secara rutin,” ujar Rita.

Kontributor : Emi La Palau

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS