Buruh Bekasi Diduga Positif Virus Corona, Diisolasi di Sukabumi

Pebriansyah Ariefana
Buruh Bekasi Diduga Positif Virus Corona, Diisolasi di Sukabumi
Simulasi penanganan pasien virus corona di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto. (Foto: Antara)

Dia tengah diobservasi di ruang isolasi RSUD Sekarwangi Cibadak.

SuaraJabar.id - Seorang pekerja di Bekasi diduga positif virus corona. Dia tengah diobservasi di ruang isolasi RSUD Sekarwangi Cibadak.

Satgas Virus Corona Kabupaten Sukabumi menjelaskan pasien itu laki-laki. Dia dalam pengawasan terkait dugaan virus corona, Minggu (15/3/2020).

Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman mengatakan, pasien tersebut kini tengah diobservasi di ruang isolasi RSUD Sekarwangi Cibadak, dan akan diperiksa oleh dokter spesialis paru-paru pada Senin (16/3/2020) hari ini.

"Baru diagnosa observasi, belum suspect. Besok rencana diperiksa dokter spesialis paru. Kalau besok ada peneumoni hasil rontgen dan lab lainnya mengarah ke pasien infeksi, status dinaikan jadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan suspect COVID-19," kata Andi, Minggu kemarin.

Lanjut Andi, pasien tersebut sudah masuk ke RSUD Sekarwangi Cibadak sejak Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Di ruang isolasi, pasien tersebut kini tengah diambil spesimennya untuk diperiksa lebih lanjut.

"Pasien ini punya riwayat bekerja di Bekasi yang sudah ada positif COVID-19. Pulang dari Bekasi, pasien mengalami sesak, batu, pilek dan demam. Suhunya mencapai 38 derajat celcius. Sekarang memang sudah Pandemi," tandas Andi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS