Nasib 6 Teman Mahasiswa IPB Positif Corona, Isolasi Diri sendiri

Pebriansyah Ariefana
Nasib 6 Teman Mahasiswa IPB Positif Corona, Isolasi Diri sendiri

Mereka teman satu kost.

SuaraJabar.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor terus melakukan contact tracking atau menelusuri orang yang berkontak langsung dengan mahasiswa IPB positif virus corona atau covid-19 di Kota Bogor. Hasil sementara, terdapat enam teman indekost mahasiswa IPB tersebut yang kesehatannya dipantau dan telah melakukan isolasi mandiri (self isolated).

Ada 6 orang teman mahasiswa IPB positif corona.

"Hasil contact tracking, ada enam temannya yang tinggal serumah (indekost) dan sudah self isolated," kata Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno, dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020).

Keenam orang tersebut juga secara langsung masuk ke dalam daftar orang dalam pemantauan (ODP) virus corona oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor.

"Mereka masuk ODP selama masa inkubasi 14 hari," tambahnya.

Jika dalam masa inkubasi mengalami gejala panas, batuk, pilek, dan sesak nafas (pneumonia) langsung statusmya menjadi pasien dalam pengawasan (PDP).

"Kalau selama dipantau (inkubasi) mengalami gejala itu, masuk dalam kriteria pasien dalam pengawasan (PDP) dirawat di rumah sakit," pungkasnya.

Sebelumnya, mahasiswa IPB yang tinggal di sebuah indekost di wilayah Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dinyatakan positif virus corona.

Warga Jakarta itu diketahui terpapar virus dari ayahnya yang terlebih dahulu dinyatakan positif. Mahasiswa itu pun sudah dirujuk ke RS di Jakarta.

Kontributor : Zian Alfath

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS