Kamis, 2.948 Warga Bandung Tes Corona di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Pebriansyah Ariefana
Kamis, 2.948 Warga Bandung Tes Corona di Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Suara.com/Emi La Palau)

Pemerintah Kota Bandung telah mendapat bantuan alat rapid test sebanyak 2.000 unit dari Pemprov Jawa Barat.

SuaraJabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar rapid test Covid-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (2/4/2020) mendatang. Rencananya, tes ini akan diikuti oleh 2.948 orang yang telah terdaftar.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat melakukan video conference dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta para kepala daerah lainnya di Pendopo Kota Bandung, Senin (30/3/2020).

“Untuk rapid test drive thru, rencananya akan dilakukan pada Kamis (2/4/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebanyak 2.948 orang,” ujar Oded.

Sebelumnya Pemerintah Kota Bandung telah mendapat bantuan alat rapid test sebanyak 2000 unit dari Pemprov Jawa Barat. Untuk mencukupi kekurangan, Pemkot Bandung melakukan pengadaan alat rapid test.

“Pemkot Bandung menerima bantuan alat tes sebanyak 2000 unit. Dari jumlah tersebut, telah digunakan sebanyak 583 alat tes. Sedangkan untuk mencukupi kekurangan alat, Pemkot Bandung telah melakukan pengadaan,” ujar Oded.

Hingga saat ini, untuk mengurangi aktifitas masyarakat selama pandemi Covid-19, Pemkot Bandung telah menerapkan karantina wilalayah terbatas yakni menutup beberapa ruas jalan protokol di Kota Bandung. Sejumlah jalan yang ditutup yaitu Jalan Merdeka, jalan Asia Afrika, Jalan Braga dan Jalan Ir H. Djuanda.

Kontributor : Emi La Palau

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS