Sehari, Pasien Positif Covid-19 Kota Bandung Melonjak Hampir 2 Kali Lipat

Chandra Iswinarno
Sehari, Pasien Positif Covid-19 Kota Bandung Melonjak Hampir 2 Kali Lipat
Petugas kesehatan mengambil sampel darah warga saat Rapid Test COVID-19 di Taman Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/4). [ANTARA FOTO/Novrian Arbi]

Lonjakan data pasien positif terkonfirmasi ada penambahan 25 orang dalam sehari, hingga total ada 66 pasien positif.

SuaraJabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengonfirmasi lonjakan pasien yang positif terpapar Covid-19. Hingga saat ini, pasien Covid-19 berjumlah 66 orang atau naik hampir dua kali lipat dari hari sebelumnya berjumlah 41 orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, sekaligus Ketua harian gugus tuga kota Bandung, Ema Sumarna mengakui lonjakan kasus baru pasien positif di Kota Bandung dalam sehari cukup signifikan.

“Hari ini ada lonjakan cukup signifikan dari data hari Minggu kemarin,” ujar Ema dalam Konferensi Pers di Balai Kota Bandung, Senin (6/4/2020)

Dibandingkan Minggu (5/4/2020), Ema mengungkapkan lonjakan data pasien positif terkonfirmasi ada penambahan 25 orang dalam sehari, hingga total ada 66 pasien positif.

Sedangkan pasien yang meninggal dunia bertambah menjadi 16 orang, hingga total saat ini pasien yang meningal karena Covid-19 di Kota Bandung 22 orang.

“Positif ada lompatan hari ini menjadi 66 orang, dari awalnya 30 sekian, meninggal dunia dari 16 menjadi 22 orang, berdasarkan data yang ada,” ujar Ema.

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh kata Ema, ada penambahan satu orang, sehingga total ada sembilan orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sedangkan pasien positif yang masih menjalani perawatan ada 35 orang.

Selain itu, Ema menuturkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Bandung berjumlah 1856 orang. Sementara kasus pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 214 orang.

“Jadi yang terdata hari ini untuk pemantauan itu ODP ada 1856 orang, kemudian sudah selesai 1093 orang, ODP dalam proses pemantauan 763 orang,” ungkap Ema.

“Kemudian dalam pengawasan (PDP) total 214 orang, selesai 73 orang dinyatakan negatif, kemudian masih dalam pengawasan ada 140 orang,” ujar Ema.

Kontributor : Emi La Palau

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS