alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Imsakiyah Depok Ramadhan 2020 / 1441 Hijriah

Pebriansyah Ariefana Kamis, 23 April 2020 | 19:17 WIB

Jadwal Imsakiyah Depok Ramadhan 2020 / 1441 Hijriah
Warga beraktifitas di sekitar Masjid Dian Al Mahri atau yang dikenal dengan Masjid Kubah Emas di Depok, Jawa Barat, Minggu (12/5). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Jadwal Imsakiyah Depok Ramadhan 2020 atau Ramadhan 1441 Hijriah ini berdasarkan dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

SuaraJabar.id - Jadwal Imsakiyah Depok Ramadhan 2020 / 1441 Hijriah

Jadwal Imsakiyah Depok Ramadhan 2020 atau Ramadhan 1441 Hijriah. Untuk menyambut bulan penuh keberkahan, umat Muslim dianjurkan untuk melakukan berbagai amalan.

Jadwal Imsakiyah Depok Ramadhan 2020 atau Ramadhan 1441 Hijriah ini berdasarkan dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ada tiga amalan yang bisa dilakukan dalam menyambut bulan suci ramadhan. Dengan menjalankan amalan ini diharapkan dapat memaksimalkan diri selama menjalani ibadah di bulan ramadhan.

Baca Juga: Alhamdulillah Ya Allah, Hampir 1.000 Orang Sembuh dari Corona Covid-19

Amalan yang paling utama adalah amalan hati, yaitu niat menyambut ramadhan dengan hati yang lapang dan gembira.

Dalam sebuah hadis disebutkan kelapangan hati dan bergembira menyambut ramadhan dapat menjauhkan diri dari siksa api neraka.

Saat umat Muslim bisa kembali merasakan indahnya bulan ramadhan merupakan suatu kebahagiaan luar biasa yang wajib disyukuri. Karena hanya di bulan ini seluruh amalan yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya.

Niat puasa Ramadhan perlu Anda ketahui bacaan dan artinya. Ya, sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan Ramadhan. Maka ibadah puasa wajib dilakukan pada bulan tersebut.

Selain puasa ramadan, ada beberapa puasa lain yang hukumnya wajib. Yaitu puasa Qadha, puasa Kafarat, dan puasa Nazar.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Malang Ramadhan 2020 / 1441 Hijriah

Disamping puasa wajib, terdapat pula 9 puasa sunnah bagi Muslim. Mulai dari puasa Asyura (10 Muharram) hingga puasa ayyamul bidh.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait