Dikunjungi Sandiaga, Lurah: Bantargebang Zona Hijau Virus Corona

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Dikunjungi Sandiaga, Lurah: Bantargebang Zona Hijau Virus Corona
TPST Bantargebang [suara.com/Yunita]

Kelurahan terus bersinergi untuk melakukan pencegahan terkait Covid-19.

SuaraJabar.id - Wilayah Bantargebang saat ini masih berstatus Zona Hijau atau belum terpapar virus corona. Hal ini dikatakan Lurah Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi Nata Wirya‎.

Daerah ini baru saja dikunjungi mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno Sabtu siang tadi.

"Di wilayah saya yaitu di Ciketing Udik, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Kami masih zona hijau, belum ada yang positif," ujar Nata Wirya‎ di TPA Bantargebang, Bekasi, Sabtu (2/5/2020).

Tak hanya itu, Nata menuturkan pihaknya terus bersinergi untuk melakukan pencegahan terkait Covid-19.

Jajarannya juga bekerjasama dengan Pemkot Bekasi, Polri dan TNI untuk melakukan edukasi dan penyuluhan bagi warga di Ciketing Udik yang sebagian besar berprofesi sebagai pemulung.

"Warga saya yang pemulung ada 6 KK dan alhamdulilah belum ada yang terpapar. Kami sudah bentuk tim di Kelurahan untuk mencegah corona. Tim ini terdiri dari 8 orang yang bekerja dalam dua shif," kata dia.

Selain itu pihaknya juga terus mengedukasi warganya untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), menjaga jarak dan beribadah di rumah.

"Alhamdulillah sejauh ini warga saya beribadah di rumah‎ masing-masing. Tidak ada laporan terjadi salat berjamaah termasuk tarawih," katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari situs web resmi Pemerintah Kota Bekasi, sebanyak 248 orang positif corona. Dari Jumlah tersebut 95 orang dinyatakan sembuh.

Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) yakni 1.998 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 727 orang. Adapun jumlah yang meninggal karena Covid-19 26 orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS