Polisi Sebut Kawanan Rampok Pecah Kaca Mobil di Depok Berjumlah 4 Orang

Chandra Iswinarno
Polisi Sebut Kawanan Rampok Pecah Kaca Mobil di Depok Berjumlah 4 Orang
Lokasi perampokan modus pecah kaca di Depok yang rampas tas berisi uang Rp80 juta milik penumpan mobil bernama Ida Rohida. (Suara.com/Welly).

Dari keterangan korban, pelaku hendak membuka pintu kiri. Namun pintu tersebut terkunci sehingga pelaku berputar ke belakang dan memecahkan kaca.

SuaraJabar.id - Polisi masih mendalami aksi perampokan mobil dengan memecah kaca dan menodongkan pistol ke korban di Jalan Raya Bojongsari, Kota Depok. Dari hasil penyelidikan berdasarkan rekaman kejadian, pelaku disebut berjumlah empat orang.

"Pelaku sementara diketahui empat orang. Hal itu diketahui dari hasil analisa sementara. Mereka menggunakan dua motor," kata Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo, Rabu (6/5/2020).

Suprasetyo menjelaskan, peristiwa tersebut bermula ketika korban Ida (49), baru mengambil sejumlah uang di salah satu bank pada Selasa (5/5/2020) pagi. Saat itu, Ida diantar sopirnya bernama Lilo (20) menggunakan mobil.

"Perampokan itu, saya jelaskan pagi sekitar 10.30 WIB terjadi pecah kaca. Korban habis mengambil uang dari Bank Mandiri kemudian ke Giant untuk berbelanja. Lalu, berhenti di seberang McD untuk membeli obat," kata Suprasetyo.

Dari keterangan korban, pelaku hendak membuka pintu kiri. Namun pintu tersebut terkunci sehingga pelaku berputar ke belakang dan memecahkan kaca.

"Lalu pelaku mengambil tas yang ada di jok tengah," ucapnya.

Peristiwa tersebut diketahui sopir korban bernama Lilo yang ada di dalam mobil. Lilo kemudian mengejar pelaku yang diketahui memakai kaos kuning.

"Setelah itu sopir mengejar terjadi tarik menarik kemudian ada uang yang tercecer dari tas tersebut," jelasnya.

Ketika Lilo berduel dengan pelaku, warga yang melihat membantu sang sopir. Namun tanpa diduga, pelaku mengeluarkan senjata api sehingga membuat warga yang menolong Lilo takut dan pelaku kemudian lepas.

"Pelaku mengeluarkan senjata informasi demikian masyarakat takut dan dia melepaskan diri," katanya.

Untuk diketahui, puluhan juta rupiah uang milik Ida Rosida (49) yang berada di dalam mobilnya, nyaris raib digasak kawanan pencuri dengan cara memecah kaca mobil serta menodongkan senjata api. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Muchtar, tepatnya di Pertigaan Bojongsari, Kota Depok pada Selasa (5/5/2020) siang.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV dan rekaman video milik warga yang menunggah kejadian tersebut di media sosial (medsos).

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS