PSBB Jabar, Sejumlah Bus dan Travel Gelap Dipaksa Putar Balik di Cirebon

Chandra Iswinarno
PSBB Jabar, Sejumlah Bus dan Travel Gelap Dipaksa Putar Balik di Cirebon
Satlantas Polres Cirebon memeriksa kendaraan yang memasuki wilayah tersebut. [Antara]

Lantaran tak memenuhi aturan yang berlaku, kendaraan-kendaraan tersebut terpaksa diputarbalikan dan anggotanya langsung mengawalnya agar tidak melalui jalur lain.

SuaraJabar.id - Penerapan penerapan pembatasan sosial berskala besar Jawa Barat (PSBB Jabar) pada hari kedua diwarnai sejumlah pelanggaran. Salah satunya yang terjadi di Cirebon.

Petugas gabungan di Kota Udang tersebut, memaksa sejumlah bus antarprovinsi dan juga travel gelap untuk berputar balik dengan pengawalan ketat.

"Pada hari kedua PSBB Jawa Barat ini, kita periksa beberapa kendaraan yang melintas di Tol Cipali terutama berpelat luar daerah," kata Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Kompol Elsie Fitria Angraini seperti dilansir Antara di Cirebon pada Kamis (7/5/2020).

Elsie menjelaskan, pada pemeriksaan kali ini, tim menemukan beberapa bus dan juga travel gelap yang melintas. Lantaran tak memenuhi aturan yang berlaku, kendaraan-kendaraan tersebut terpaksa diputarbalikan dan anggotanya langsung mengawalnya agar tidak melalui jalur lain.

"Kami terpaksa putar balikkan kendaraan bus dan travel gelap yang mengangkut penumpang dengan tujuan mudik," ujarnya.

Setiap kendaraan yang melintas tidak luput dari pemeriksaan tim gabungan yang terdiri TNI, Polri dan juga dibantu oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Dalam razia tersebut petugas gabungan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang kendaraan yang terjaring razia penyekatan dengan mengukur suhu tubuh dan melakukan rapid test.

"Kami juga melakukan penilangan dan penyitaan tujuh kendaraan travel gelap yang masih membandel mengangkut pemudik," tuturnya. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS