Hari Kedua Lebaran, Warga Bogor Ramai Berziarah ke Pemakaman

Bangun Santoso | Bagaskara Isdiansyah
Hari Kedua Lebaran, Warga Bogor Ramai Berziarah ke Pemakaman
Warga berziarah di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin (25/5/2020). (Suara.com/Bagaskara Isdiansyah)

Menurut pengakuan warga sekitar, warga yang berziarah kali ini lebih ramai dibanding sebelum Ramadan

SuaraJabar.id - Hari kedua lebaran, masyarakat terlihat masih melakukan tradisi ziarah di Taman Pemakaman Umum (TPU), meski di tengah pandemi virus corona. Hal itu seperti terlihat di TPU Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin (25/5/2020).

Dari pantauan Suara.com di lokasi pada pukul 09.30 WIB, warga terlihat berbondong-bondong datang berziarah. Mereka mayoritas datang secara berkelompok dan individu.

Mereka tampak khusyuk mendoakan sanak saudaranya yang sudah lebih dulu meninggalkan dunia.

Adapun salah satu penjaga parkir sekaligus penjual kembang di TPU Pondok Rajeg, Lutfi mengatakan, masyarakat mulai ramai lagi melakukan tradisi ziarah.

"Iya ini lumayan ramai lagi dari kemarin," kata Lutfi.

Menurut dia, kondisi ini berbeda dari beberapa hari jelang Ramadan. Di mana jelang Ramadan kemarin masyarakat yang berziarah tampak sepi.

"Beda memang, kemarin jelang Ramadan sepi. Mungkin gara-gara corona," katanya.

Sementara itu, untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Bogor secara resmi masih menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 13 Mei 2020. PSBB ini merupakan penerapan yang ketiga kalinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS