Suami Tak Menafkahi, Ibu Viral Pukul dan Sumpahi Anak Akhirnya Minta Maaf

Dany Garjito | Rifan Aditya
Suami Tak Menafkahi, Ibu Viral Pukul dan Sumpahi Anak Akhirnya Minta Maaf
Video Ibu-ibu pukul anaknya. (Instagram)

Sang ibu telah membuat surat pernyataan dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya.

SuaraJabar.id - Seorang ibu di Cirebon, Jawa Barat yang memukul dan menyumpahi anaknya akhirnya minta maaf. Tindakan kekerasan sang ibu kepada balita ini telah viral di media sosial.

Berdasarkan informasi yang beredar, pihak berwajib telah mengunjungi kediaman ibu tersebut. Polresta Cirebon turut menangani kasus ini.

Sebagaimana dijelaskan dalam unggahan akun Instagram @ndorobeii, Kamis (11/6/2020), sang ibu telah membuat surat pernyataan dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya.

"Polresta Cirebon berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa dan UPTD P5A ( Pengendalian penduduk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak) Palimanan Dinas PPKBP3A Kab. Cirebon mengecek langsung ke tkp dan membuat surat pernyataan secara tertulis agar tidak mengulangi perbuatannya," tulis @ndorobeii.

Dalam unggahan itu juga ditunjukkan surat pernyataan yang ditandatangani oleh ibu berinisial A tersebut.

"Memohon permintaan maaf kepada semua pihak yang menyaksikan video tersebut, sungguh diluar dugaan saya kekesalan terhadap suami yang tidak menafkahi selama ini dan akan berakibat seperti ini bahwa video tersebut akan diviralkan oleh suami saya di FB," tulis sang ibu dalam surat tersebut.

Surat pernyataan dari ibu di Cirebon yang videonya viral tampak pukul dan sumpahi anaknya (Instagram)
Surat pernyataan dari ibu di Cirebon yang videonya viral tampak pukul dan sumpahi anaknya (Instagram)

Sebelumnya diberitakan, terdapat tiga rekaman video yang viral di media sosial memperlihatkan tindak kekerasan ibu berinisial A kepada anaknya.

Pada video pertama tampak A yang memakai baju hitam memarahi anaknya di atas ranjang tempat tidur.

Wanita itu berkata dengan nada tinggi lalu memukul kaki bocah berbaju merah hingga anak tersebut menangis.

Sementara video kedua, A mengguyurkan segelas air ke atas kepala anaknya yang sedang duduk di lantai. Sang anak yang basah kuyup seketika menangis.

Wanita tersebut marah karena anaknya sering meminta uang jajan. Sementara, sang suami disebut tak peduli kepada anaknya.

Dalam video ketiga, A mengucapkan kata-kata kasar di depan anaknya. Perkataan itu diucapkan karena dia kesal terhadap sang suami.

"Memang ki*** anj*** ini. Enak aja, jangan mengharapkan duit. Hidup senang sendiri aja, kasih makan tuh lon***. Alesannya lont*** yang menghidupi dia, duit sendiri begitu banyak dari mana itu. Dihabiskan, difoya-foyakan," ujarnya.

"Ya kenapa kau suka jajan. Bapakmu sudah nggak kirimkan duit," teriaknya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS