Apes! Tengah Dirawat, 1 Pasien RS Kartika Sukabumi Diserbu Gerombolan Tawon

Rizki Nurmansyah
Apes! Tengah Dirawat, 1 Pasien RS Kartika Sukabumi Diserbu Gerombolan Tawon
Petugas BPBD Kota Sukabumi saat mengevakuasi sarang tawon di sebuah tower yang berada di area parkira RS Kartika Sukabumi, Selasa (23/6/2020). [Ist]

Petugas BPBD Kota Sukabumi berhasil mengevakuasi sarang tawon yang berada di area RS Kartika.

SuaraJabar.id - Petugas BPBD Kota Sukabumi mengevakuasi sarang tawon yang berada di area Rumah Sakit Kartika Sukabumi pada, Selasa (23/6/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Anggota BPBD Kota Sukabumi Fahri menuturkan, tawon tersebut bersarang di salah satu tower toren air yang terletak di area parkiran rumah sakit.

Dilansir dari Sukabumi Update—jaringan Suara.com—Rabu (24/6/2020), satu pasien wanita yang tengah dalam perawatan di lantai tiga rumah sakit jadi korban sengatan tawon tersebut.

"Disengat gerombolan tawon pada bagian tangan. Tawon tersebut sarangnya sebanyak satu himpunan menempel di salah satu tower toren air sekitar area parkiran rumah sakit," kata Fahri.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami menambahkan, petugas langsung menuju lokasi setelah menerima laporan dari pihak pegawai keamanan rumah sakit.

Petugas dibekali alat yang sudah disiapkan, seperti alat pelindung diri agar aman sesuai standar teknis keselamatan.

"Petugas sempat mengalami kesulitan karena sarang tawon berada cukup tinggi di tower, kurang lebih 7 meter dari permukaan tanah. Namun karena kesigapan akhirnya berhasil dilumpuhkan dalam 30 menit kemudian," jelas Zulkarnain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS