CFD Bekasi Dibuka 5 Juli, Bumil, Anak-anak dan Orang Tua Dilarang Ikut

Pebriansyah Ariefana
CFD Bekasi Dibuka 5 Juli, Bumil, Anak-anak dan Orang Tua Dilarang Ikut
Ilustrasi CFD. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Salah satunya adalah dengan mengedepankan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta CFD.

SuaraJabar.id - Pemerintah Kota Bekasi baru akan membuka Car Free Day di Jalan Raya Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada 5 Juli 2020 mendatang. Pembukaan itu menyusul adanya surat edaran Wali Kota Bekasi.

Dalam penerapan menuju new normal atau kehidupan baru di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Bekasi membuka CFD dengan beberapa catatan. Salah satunya adalah dengan mengedepankan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta CFD.

"Batasan usia diatas 60 tahun dan di bawah 9 tahun dan ibu hamil serta penyakit bawaan dilarang mengikuti CFD," kata Kepala Bidang Pengendali Operasional Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikwanudin Rahmat saat dikonfirmasi, Kamis (25/6/2020).

Dalam pembukaan CFD nanti, Dishub Kota Bekasi menyiapkan 30 personil Dinas yang akan ditempatkan 15 titik masuk area CFD. Demikian juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Koperasi dan UMKM.

"Waktu dimulai 06.00-08.30 WIB. Para personil nanti bertugas melakukan pemeriksaan suhu, mengingatkan protokol kesehatan bersama Satpol PP, petugas Dinkes dan aparatur lain dari berbagai OPD. Bila tidak menggunakan masker maka akan disuruh pulang," katanya.

Sementara, untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19, Ikhwanudin berharap masyarakat mengikuti CFD tidak melampaui 5000 orang.

"Kita berharap pada era New Normal ini, yang ikut CFD tidak lebih dari 5000 orang guna menjaga penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS