Bu Risma dan Khofifah, Jawa Timur Bertahan Sumbang Kasus Corona Terbanyak

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita
Bu Risma dan Khofifah, Jawa Timur Bertahan Sumbang Kasus Corona Terbanyak
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Gugus Tugas Doni Monardo saat meninjau RS Lapangan di Kota Surabaya. [Suara.com/Dimas Angga P]

Tercatat ada 190 kasus positif virus corona baru di Ibu Kota. Selanjutnya, di Provinsi Jawa Tengah tercatat ada 153 kasus positif Covid-19 baru.

SuaraJabar.id - Kasus positif Covid-19 di Indonesia kembali bertambah. Merujuk pada data hari Selasa (30/6/2020), tercatat ada 1.293 kasus baru sehingga total ada 56.385 kasus positif yang terjadi di Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut, sebaran kasus positif virus corona tertinggi berada di Provinsi Jawa Timur. Dilaporkan ada 331 orang yang positif Covid-19 di provinsi tersebut.

“Kalau kita lihat sebaran kasus ini bahwa Jawa Timur menambahkan kasus baru sebanyak 331 orang, namun juga melaporkan 121 sembuh,” kata Yuri di Gedung BNPB, Jakarta, Selasa sore.

Setelah Jawa Timur, temuan kasus tertinggi juga terjadi di Provinsi DKI Jakarta. Tercatat ada 190 kasus positif virus corona baru di Ibu Kota. Selanjutnya, di Provinsi Jawa Tengah tercatat ada 153 kasus positif Covid-19 baru.

Kemudian, di Provinsi Kalimantan Selatan dilaporkan ada 106 kasus baru. Selanjutnya, di Provinsi Sulawesi Selatan terdapat 89 kasus positif Covid-19 baru.

“Kalimantan Selatan melaporkan 106 kasus baru dengan 38 sembuh, Sulawesi Selatan melaporkan 89 kasus baru dan 69 sembuh,” sambungnya.

Yuri menambahkan, sebanyak 19 provinsi yang melaporkan kasus di bawah 10 kasus. Sementara itu, juga ada 7 provinsi yang melaporkan tidak ada penambahan kasus baru pada hari ini.

“Sementara itu, ada tujuh provinsi yang hari melaporkan tidak ada penambahan kasus baru, diantaranya adalah Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Riau dan Nusa Tenggara Timur (NTT),” pungkas Yuri.

Selain itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dilaporkan juga bertambah. Tercatat ada 1.006 pasien yang sembuh sehingga jika ditotal kekinian sudah ada 24.806 pasien yang dinyatakan sembuh.

Selanjutnya, Yurianto menyebut ada 71 pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat virus corona. Sehingga, total pasien meninggal dunia berjumlah 2.876 orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS