Pejabat di Kota Bekasi Tertular Corona, Ada Level Kepala Dinas

Pebriansyah Ariefana
Pejabat di Kota Bekasi Tertular Corona, Ada Level Kepala Dinas
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (13/7/2020). [Suara.com/Mochamad Yacub Ardiansyah]

Gugus Tugas Covid-19 pun telah melakukan tracing kepada orang-orang yang sempat berkontak langsung.

SuaraJabar.id - Sebanyak 9 orang PNS di Kota Bekasi positif corona. Di antara dari mereka adalah pejabat selevel kepala dinas.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membernarkan ada sejumlah anak buahnya yang terpapar Covid-19. Gugus Tugas Covid-19 pun telah melakukan tracing kepada orang-orang yang sempat berkontak langsung.

"Iya, benar ada (sejumlah pejabat) yang terinfeksi Covid-19, jadi memang covid kan tidak memilih, semua orang bisa kena," kata Wali Kota Pepen saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (15/7/2020).

Sejumlah pejabat itu berasal dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga di tingkat kecamatan. Pepen pun mengaku telah menghubungi langsung yang bersangkutan.

Mereka adalah Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Satu Pintu Terpadu (DPMPSPT) Lintong Amabarita, Kepala Inspektorat Widodo, Staf Ahli Pemkot Bekasi Hanan Tarya, Kabag Legislasi Persidangan Protokol Sekretariat DPRD Kota Bekasi Lusiana.

"Ada dua di Irban (Inspektur pembantu), satu orang staf ahli bidang pemerintahan, dua orang dari UPTD Mustikajaya," ungkap Pepen.

Sebagain dari mereka ada yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi. Namun juga ada yang memilih untuk melakukan isolasi mandiri.

"Kita sudah tracing juga keluarga, teman kantornya untuk memastikan covid. Untuk sementara dari keluarga hasilnya negatif," tutupnya.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS