Satu Keluarga di Cianjur Positif Covid, Tertular dari Suami

Dwi Bowo Raharjo
Satu Keluarga di Cianjur Positif Covid, Tertular dari Suami
[Unsplash/Markus Spiske]

Saat ini suaminya tengah menjalani isolasi mandiri di Jakarta sedangkan istri dan orangtuanya di Cianjur.

SuaraJabar.id - Satu keluarga di Cianjur dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid 19. Istrinya dan mertua pria serta istri tertular dari suami yang bekerja di Jakarta.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan dalam keluarga tersebut yang terpapar pertama kali adalah suami, untuk kemudian menulari istrinya.

“Saat ini berstatus suami isolasi di Jakarta, karena memang bersangkutan bekerja di sana. Sedangkan tiga orang menjalani isolasi di Bumi Ciherang cianjur,” terang Yusman pada ayobandung.com - jaringan Suara.com, Sabtu (18/7/2020).

Yusman menambahkan, sekeluarga positif corona ini berawal dari rapid test yang digelar secara massal di lingkungan setempat.

“Diperoleh hasil ada satu rumah reaktif lebih dari satu orang. Biasanya, pengalaman yang sudah-sudah, kalau menemukan kondisi seperti itu pasti ada yang positif. Setelah dilakukan swab ternyata benar,” tuturnya.

Selanjutnya, tim gugus tugas langsung melakukan penelusuran mengingat salahsatu yang positif tersebut merupakan tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas.

“Hasil penelusuran terdata ada 120 orang yang pernah kontak dengan nakes ini. Namun, hasilnya semua non-reaktif,” kata Yusman.

Hingga saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten cianjur tercatat menjadi delapan orang. Dari jumlah tersebut salahstaunya meninggal dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS