Aksi Perundungan Siswi Cium Kaki di Bekasi Berujung Damai

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Aksi Perundungan Siswi Cium Kaki di Bekasi Berujung Damai
Pelajar bekasi korban bullying cium kaki 10 kali. (Foto: Bidik layar video Instagram)

Proses mediasi antara korban, pelaku dan perekam video berlangsung di Polsek Tambun pada Senin malam

SuaraJabar.id - Warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini digegerkan oleh aksi perundungan atau bullying yang merundung DS, siswi SMK 10 November Tambun, Kabupaten Bekasi. Dalam video yang viral di media sosial itu, DS dipaksa untuk mengelus dan mencium kaki pelaku yang juga merupakan siswi SMK sebanyak sepuluh kali.

Terkait peristiwa itu, polisi mengatakan jika kasus tersebut berakhir damai. Sebab, korban mengurungkan niat untuk membuat laporan ke kepolisian.

"Korban tidak mau membuat laporan. Saat ini sedang proses berdamai kekeluargaan," kata Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha kepada Suara.com, Selasa (28/7/2020).

Proses mediasi antara korban dan terduga pelaku berlangsung di Polsek Tambun pada Senin (27/7/2020) malam. Tak hanya korban dan terduga pelaku, pihak sekolah, orang tua, dan perekam video juga turut dihadirkan.

Sementara itu, Komisioner Bimbingan Konseling Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi, Wulan Mayasari menyebut, terduga pelaku dan perekam video itu sudah meminta maaf kepada DS. Kata Wulan, terduga pelaku dan perekam video juga sudah membuat surat perjanjian.

“Ya sebenarnya kasusnya sudah selesai, terduga pelaku dan perekam videonya sudah minta maaf dan buat surat perjanjian agar tidak melakukan lagi (kasus perundungan),” ujar dia.

Wulan menyebut, pihaknya telah memberikan bimbingan konseling terhadap terduga pelaku dan perekam video. Hal tersebut dilakukan agar keduanya tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Saya telah beri pemahaman kalau kasus perundungan ini bisa ditempuh jalur hukum supaya jera juga mereka,” ujar Wulan.

Aksi tak terpuji tersebut diduga direkam oleh pelaku hingga videonya viral di media sosial. Video tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @cetul22.

Dalam video amatir yang beredar di media sosial, terlihat awalnya korban yang menggunakan baju biru dan berkerudung hitam tengah berada di atas motor yang sedang berhenti. Tiba-tiba korban ditarik oleh pelaku hingga tersungkur.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS