Kisah Meilani, Driver Ojek Online Heroik Lawan Begal Bercelurit di Bekasi

Pebriansyah Ariefana
Kisah Meilani, Driver Ojek Online Heroik Lawan Begal Bercelurit di Bekasi
Dwi Wulan Meilani, pengemudi ojek online di Bekasi yang melawan begal mendapat penghargaan dari kepolisian. (dok polisi/AyoJakarta)

Ayahnya juga seorang ojol berusia 61 tahun.

SuaraJabar.id - Dwi Wulan Meilani, pengemudi ojek online di Bekasi yang melawan begal mendapat penghargaan dari kepolisian. Dia dinilai berani melawan kejahatan.

Meilani menjadi pengemudi ojek online di Kabupaten Bekasi. Dia berhasil melawan dua begal menggunakan tangan kosongnya, Minggu (26/7/2020) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Keberaniannya itu kini membuahkan hasil dengan mendapatkan penghargaan dari Polresto Bekasi.

"Ini penghargaan atas keberanian telah melawan pelaku kejahatan," kata Kepala Polres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan.

Dwi yang saat itu sedang menerima orderan makanan dari pelanggan hendak menuju restauran.

Peristiwa itu terjadi di Perumahan Pondok Ungu Permai Sektor V, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, dan terekam CCTV, hingga videonya viral di medsia sosial (medsos).

Tak diragukan, Dwi bahkan berhasil merebut senjata tajam celurit milik para begal tersebut dan mampu mempertahankan sepeda motornya untuk tidak direnggut oleh pelaku.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Babelan, Kabupaten Bekasi. Hendra menegaskan, kasus itu masih terus diselidiki jajarannya, meski pelaku belum ditemukan. Pihaknya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti dari para saksi.

Adapun kejadian nahas itu memang membuat Dwi trauma. Namun, hal tersebut tak lantas membuat Dwi tak ingin bekerja lagi.

Dia merasa perlu terus menjadi pengemudi ojol demi menghidupi keluarganya, setelah suaminya dipecat dari perusahaan pada Januari lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS