Indeks Terpopuler News Lifestyle

Cuaca Makin Panas Bisa Bikin Penis Makin Besar, Apa Penjelasannya?

Risna Halidi | Lilis Varwati Senin, 10 Agustus 2020 | 21:30 WIB

Cuaca Makin Panas Bisa Bikin Penis Makin Besar, Apa Penjelasannya?
Ilustrasi penis / Mr P lelaki. (Shutterstock)

Penis bisa mengalami perubahan 'menarik' akibat gelombang panas. Apa alasan ilmiah di balik itu semua?

SuaraJabar.id - Suhu panas yang meningkat bukan hanya bisa menyebabkan produksi keringat yang lebih banyak tetapi juga perubahan khusus pada bagian tubuh laki-laki. 

Saat suhu panas menerjang, laki-laki ternyata bisa mengalami perubahan 'menarik' pada organ vitalnya, yaitu penis

Sebelumnya diberitakan Mel Magazine, di negara dengan banyak musim, ada fenomena yang dikenal sebagai penis musim panas.

Fenomena ini menyiratkan bagaimana suhu tinggi dapat menyebabkan alat kelamin kaum Adam tampak lebih besar dari biasanya.

Istilah penis musim panas sendiri pertama kali dicetuskan oleh Tracy Moore kepasa MEL Magazine pada 2018 lalu. Sejak itu para ahli sepakat bahwa penis musim panas bukan omong kosong semata.

Dikutip dari Mirror, Moore berbicara dengan ahli urologi yang berbasis di Orlando Jamin Brahmbhatt tentang fenomena penis musim panas tersebut.

Dia menegaskan bahwa suhu dapat menyebabkan perubahan, meski tetap mengatakan itu semua masih kasus musiman.

"Musim panas atau musim dingin, ukuran penis Anda tetap sama. Saat udara dingin, tubuh Anda berusaha mempertahankan panas internal. Oleh karena itu hal-hal mungkin tampak lebih berkontraksi. Pembuluh darah di dekat kulit berkontraksi untuk menjaga panas internal. Namun, pengaturan panas tubuh jenis ini tidak boleh memengaruhi ukuran keseluruhan penis Anda," paparnya dikutip dari Mirror.

Sedangkan saat udara panas, tubuh akan mencoba menguapkan panas melalui keringat dan mengeluarkan lebih banyak air pada tubuh.

"Dikombinasikan dengan keringat membuat tubuh atau kulit Anda membengkak. Dan itu mungkin memberi Anda persepsi bahwa segala sesuatunya lebih besar," tambah Moore.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait