Indeks Terpopuler News Lifestyle

Setelah Beberapa Jam Hilang, Asep Ditemukan di Dasar Sungai Bojong

Rizki Nurmansyah Kamis, 13 Agustus 2020 | 16:06 WIB

Setelah Beberapa Jam Hilang, Asep Ditemukan di Dasar Sungai Bojong
Evakuasi jenazah Asep (40) warga yang dilaporkan hilang saat berenang di lokasi wisata Curug Cipatala, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/8/2020). [Ist]

Ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman sekitar 10-15 meter.

SuaraJabar.id - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Asep (40) yang sebelumnya dinyatakan hilang saat berenang di lokasi wisata Curug Cipatala, Sukabumi, Rabu (12/8/2020).

Korban ditemukan di dasar Sungai Bojong, aliran dari Curug Cipatala, yang juga melibatkan warga dan pihak keluarga dalam proses pencarian Asep.

"Jasad korban ditemukan sekitar pukul 21.50 WIB saat sedang dilakukan pencarian," kata Kapolsek Jampang Tengah Usep Nurdin kepada Sukabumi Update—jaringan Suara.com—Kamis (13/8/2020).

"Ditemukannya di dasar sungai dengan kedalaman sekitar 10-15 meter," Usep menambahkan.

Dalam proses pencarian korban, tim menggunakan alat seadanya.

Antara lain menggunakan bambu panjang yang dipasang kail besi di ujungnya, ban pelampung, tali tambang, serta penerangan dari genset.

"Korban berhasil ditemukan dengan cara melakukan penyisiran menggunakan bambu panjang dan menggunakan ban," tuturnya.

"Saat ada tanda bambu terasa mengenai tubuh, selanjutnya dikait menggunakan kaitan besi dan tambang. Langsung dievakuasi ke rumah duka untuk dilakukan pemulasaran," tandas Usep.

Diberitakan sebelumnya, korban merupakan warga Kampung Bojongtipar RT 04/03 Desa Bojongtipar, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Asep dikabarkan hilang saat berenang di Curug Cipatala pada Rabu siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait