alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Disangka! Calon Wabub Karawang Adly Fairuz Ternyata Cucu Maruf Amin

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 28 Agustus 2020 | 15:13 WIB

Tak Disangka! Calon Wabub Karawang Adly Fairuz Ternyata Cucu Maruf Amin
Adly Fairuz (Instagram)

Keluraga Adly Fairiz yang mempunyai hubungan keluarga langsung dengan Maruf Amin adalah ibundanya.

SuaraJabar.id - Calon Wakil Bupati Karawang dari Adly Fairiz ternyata cucu Wakil Presiden Marud Amin. Hanya saja PDIP Perjuangan mengklaim memilih Adly Fairuz karena melihat potensi dan kemampuan berpolitik.

Artis sinetron 'Cinta Fitri' bernama lengkap Ahmad Adly Fairuz itu diusung bersama calon bupati Karawang Yessy Karya Lianti.

Keluarga Adly Fairuz yang mempunyai hubungan keluarga langsung dengan Maruf Amin adalah ibundanya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan partai mengusung Adly Fairuz langsung menjadi calon wakil bupati meski baru masuk ke dunia politik berawal dari kepincut perannya di sinetron Cinta Fitri.

Baca Juga: PDIP Pilih Adly Fairuz Jadi Calon Wabub Karawang karena 'Cinta Fitri'

"Ketika nama Mas Adly Fairuz ini dibahas di dalam rapat DPP, ada yang menyampaikan bagaimana almarhum Presiden Habibie ternyata tertarik dengan sosok ini, pada saat itu menggemari filmnya Cinta Fitri, ini buat kami merupakan rekam jejak yang baik," kata Hasto dalam jumpa pers virtual, Jumat (28/8/2020).

Hasto juga menyebut Adly Fairuz memiliki kompetensi dan kemauan yang tinggi untuk belajar politik sehingga partai berani mendukungnya maju di Pilbup Karawang 2020.

"Dia sosok muda yang kami katakan bukan karena dia anak atau cucu siapa, kemudian kehilangan haknya untuk dicalonkan, yang penting adalah komitmennya, kesediaannya untuk mengikuti proses," ucapnya.

Adly Fairuz akan mendampingi Yessy Karya Lianti, seorang dokter yang juga merupakan kader baru PDI Perjuangan Yesi Karya Lianti, sebelumnya dia merupakan pengurus Partai Demokrat Karawang.

"Nah sahingga ketika duaduanya klop dan kemudian siap mengikuti sekolah partai ya kami dorong dengan sebaik-baiknya," imbuh Hasto.

Baca Juga: Bantu UMKM, Adly Fairuz Sampai Lakukan Hal Ini

Diketahui, PDIP mengumumkan 4 pasangan calon gubernur-wakil gubernur dan 58 calon wali kota/bupati PDIP pada pengumuman gelombang IV hari ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait