alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini 5 Fakta Menarik Liu Yifei, Pemeran Mulan yang Penuh Kontroversi

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 09 September 2020 | 19:05 WIB

Ini 5 Fakta Menarik Liu Yifei, Pemeran Mulan yang Penuh Kontroversi
Peeran Mulain Liu Yifei. (Dok: Instagram/yifei_cc)

Setelah mendapat begitu banyak sorotan, tentu saja, banyak yang penasaran dengan asal usul Liu Yifei. Jadi, inilah yang perlu kamu ketahui tentang dia.

SuaraJabar.id - Liu Yifei, pemeran utama dalam film Disney, Mulan menjadi sorotan warga net akhir-akhir ini. Tepat di hari penayangan Mulan pada 4 September 2020 lalu, warga net justru mempopularkan tagar #BoycottMulan di twitter. Kenapa?

Aktris kelahiran China ini ditengarai sebagai penyebab utamanya. Karena beberapa waktu lalu, Liu Yifei mengunggah dukungan untuk polisi Hong Kong, yang dikritik karena melakukan aksi brutal pada pendemo.

Perempuan 33 tahun itu mengunggah ulang foto yang dibagikan Fu Guo Hao, seorang reporter surat kabar yang dikelola pemerintah.

Pemeran Mulan Liu Yifei. (Dok: Instagram/yifei_cc)
Pemeran Mulan Liu Yifei. (Dok: Instagram/yifei_cc)

"Saya mendukung polisi. Anda semua bisa menyerang saya sekarang. Saya mendukung polisi Hong Kong juga," tulisanya dalam sebuah unggahan yang dibagikan di Weibo.

Baca Juga: Bocoran Cerita Film Dokumenter Blackpink yang Tayang 14 Oktober

Setelah mendapat begitu banyak sorotan, tentu saja, banyak yang penasaran dengan asal usul Liu Yifei. Jadi, inilah yang perlu kamu ketahui tentang bintang yang menampilkan keahlian bela dirinya dalam film Mulan, seperti dilansir Harpers Bazaar.

1. Liu Yifei lahir di China dan bermigrasi ke Amerika Serikat
Liu Yifei lahir di Wuhan, China, pada 25 Agustus 1987. Ketika berusia 10 tahun, dia berimigrasi ke Amerika Serikat bersama ibunya. Menurut The Hollywood Reporter, Liu belajar bahasa Inggris ketika dia tinggal di New York selama empat tahun.

Ia tinggal bersama sang ibu, yang berprofesi sebagai seorang penari setelah orangtuanya bercerai. Setelah itu, ia pindah ke Queens selama lima tahun dan memperoleh paspor Amerika, sebelum kembali ke China untuk mengejar karir di bidang hiburan.

2. Sekolah di Institut Pertunjukan Akademi Film Beijing
Pada September 2002, ketika dia berusia 15 tahun ia sempat bersekolah di Institut Pertunjukan Akademi Film Beijing dan lulus pada 2006. Nampaknya, pendidikannya inilah yang membantu bintang muda itu memulai karirnya di dunia hiburan. Dia dengan cepat mendapatkan julukan "Fairy Sister" di China.

3. Mengalahkan hampir 1000 aktris untuk peran utama dalam film Mulan
Ketika casting untuk film Mulan diumumkan, direktur casting mengunjungi lima benua dan melihat hampir 1.000 kandidat untuk peran tersebut sebelum membuat keputusan.

Baca Juga: Wali Kota Kediri Masuk Salah Satu Scene Film Yowis Ben 3

Publikasi tersebut juga mencatat bahwa Disney sedang mencari seseorang dengan keterampilan seni bela diri yang kredibel, kemampuan untuk berbicara bahasa Inggris, dan kualitas bintang untuk peran utama ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait