Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selamat saat Rumah Roboh di Sukabumi, Nenek Aha Kini Mengungsi di Dapur

Agung Sandy Lesmana Selasa, 22 September 2020 | 11:08 WIB

Selamat saat Rumah Roboh di Sukabumi, Nenek Aha Kini Mengungsi di Dapur
Kondisi rumah warga Jampang Tengah yang ambruk akibat hujan deras, 21 September 2020. (ist).

"Hampir separuhnya roboh, hanya menyisakan bagian dapur saja, tidak ada korban pemilik menyelamatkan diri berlari keluar rumah..."

SuaraJabar.id - Seorang wanita paruh baya bernama Aha (68) nyawanya bisa tertolong setelah rumah yang dihuninya di Kampung Cikarae RT 13/05 Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi roboh.

Peristiwa itu terjadi ketika hujan deras yang menguyur kawasan Pajampangan, Senin (21/9/2029) malam,

Dikutip Suara.com dari Sukabumiupdate.com, Selasa (22/9/2020), Beruntung Nenek Aha berhasil keluar rumah sebelum bangunan roboh. Akibat bangun rumahnya yang ambruk itu, korban terpaksa mengungsi di ruang dapur yang masih tersisa.

Menurut P2BK Jampang Tengah, Dadi Supardi ambruknya rumah keluarga Aha terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

“Saat itu wilayah Jampang Tengah lagi turun hujan deras dari petang,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan singkat.

Kondisi rumah semi permanen berukuran 6 x 6 meter menurut Dadi memang kondisinya sudah tua, sebagian bahan bangunan sudah lapuk. Bagian ruang depan dan kamar ambruk menyisahkan dapur karena memang baru direhab sehingga lebih kokoh.

"Hampir separuhnya roboh, hanya menyisakan bagian dapur saja, tidak ada korban, pemilik menyelamatkan diri berlari keluar rumah, sebelum rumah tersebut ambruk," kata Dadi.

Adapun penghuni yang lainnya, lanjut Dadi, istri Esih (48 tahun) dan anaknya laki laki Sepi (18) dan anak perempuan Oktavia (8 tahun) sedang berada di luar Jampang Tengah.

"Kami sudah mengecek ke lokasi dan pak Aha sementara menempati bagian dapur tersebut, karena memang masih kuat dan layak, " kata dia.

"Sudah kami laporkan ke BPBD Kabupaten Sukabumi."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait