Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BTS Sampaikan Pesan di Sidang Umum PBB, Pernah Nyanyikan Hyundai NEXO

RR Ukirsari Manggalani Kamis, 24 September 2020 | 06:25 WIB

BTS Sampaikan Pesan di Sidang Umum PBB, Pernah Nyanyikan Hyundai NEXO
Hyundai x BTS [Hyundai].

Boyband asal Korea Selatan berikan pesan mendalami kepada dunia dan ARMY, mereka berjanji akan selalu menemani.

SuaraJabar.id - Para penggemar Bangtan Boys atau BTS yang terkenal dengan sebutan ARMY atau Army BTS, juga warga dunia, tujuh lelaki keren asal Korea Selatan ini menyampaikan pesan tentang semangat, harapan, serta kebersamaan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Mereka berbicara dalam Sidang Umum PBB atau Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-75, di kesempatan sama yang diberikan kepada Presiden NKRI, Joko Widodo, Rabu (23/9/2020).

"Love yourself, speak yourself," demikian dibuka RM, leader dari BTS. Enam anggota lainnya: Jin, V, Jimin, Jungkook, J-Hope, dan Suga bersama-sama berkata, "Life goes on," lalu ketujuhnya menutup kalimat dengan, "Let's live on."

Dikutip Suara.com, jaringan Suarajabar.id, dari kantor berita Antara, pidato ini adalah kali kedua BTS berbicara di Sidang Umum PBB. Sebelumnya, mereka pernah berbicara di upacara peluncuran program Generasi Tanpa Batas UNICEF pada sidang umum ke-73 pada 2018.

Seperti warga dunia lainnya, secara singkat, setiap anggota BTS juga mengisahkan, betapa COVID-19 telah mengubah kehidupan mereka secara pribadi. Yang tadinya konser keliling dunia, menyanyi dan berdansa, seketika dunia jadi menyusut hanya seukuran kamar saja.

Namun dengan tetap berharap, semangat, dan tetap tegar, warga sedunia bisa menghadapi situasi darurat sekitar kita. Termasuk keinginan BTS yang terus mencoba memberikan kekuatan lewat musik, antara lain lewat single terbaru bertajuk "Dynamite".

Di sektor otomotif sendiri, group band tujuh pemuda keren ini berkolaborasi dengan carmaker ternama Korea Selatan, Hyundai Motor Company, dengan membawakan lagu bertemakan lingkungan hidup. Khususnya untuk mobil-mobil yang tidak menggunakan bahan bakar fossil atau minyak bumi.

Satu untuk mobil bertenaga hidrogen, Hyundai NEXO, bertajuk "Because of you", dan terbaru adalah tentang Hyundai IONIQ, judulnya "IONIQ: I'm on it".

Mari semuanya tetap semangat, termasuk ARMY, untuk menatap masa depan positif meski tengah berlangsung badai COVID-19.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan selalu ikuti protokol kesehatan tata normal baru. Gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama rutin cuci tangan. Selalu saling dukung dan saling jaga dengan tidak berdiri berdekatan, menggerombol, serta mengobrol, dalam mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCovid-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait