Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lawan Virus Corona, Wali Kota Bogor Sempat Puasa Main Medsos

Erick Tanjung | Ria Rizki Nirmala Sari Sabtu, 26 September 2020 | 15:21 WIB

Lawan Virus Corona, Wali Kota Bogor Sempat Puasa Main Medsos
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Suara.com/Andri)

Supaya tidak stres, ia pun sempat puasa bermain media sosial.

SuaraJabar.id - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menceritakan pengalamannya saat terpapar virus Corona atau Covid-19. Supaya tidak stres, ia pun sempat puasa bermain media sosial.

Bima sebagai pasien nomor 001 di Bogor tersebut menuturkan, ketika dinyatakan positif Covid-19 dirinya berupaya menjaga kesehatan tubuh dan juga spiritual. Dia juga berusaha menjauhkan dari pikiran-pikiran negatif yang dapat menimbulkan stress.

"Saya putuskan untuk puasa sosial media, enggak baca WhatsApp itu hari kedua," kata Bima dalam acara diskusi radio, Sabtu (26/9/2020).

Bima juga sempat menyampaikan pesan itu kepada Presiden Joko Widodo. Saat dihubungi Jokowi, Bima mengatakan bahwa penting bagi para pasien yang terpapar Covid-19 untuk berhenti sejenak bermain medsos.

Pasalnya, menurut Bima, hal itu malah membuatnya stress. Kalau diteruskan justru bakal mempengaruhi daya tahan tubuh yang bisa saja drop.

"Kenapa itu wali, kata pak presiden, saya bilang, pak, itu bikin stress, pak, jadi WA itu sosmed itu ibarat ice ball raksasa, ini kalau kita baca bikin stress, drop," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait